Wajib Tonton, Inilah Film-film Alien Terbaik Selain Venom

Film The Day The Earth Stood Still (Imdb.com)

Denpasar, Balinesia.id - Beberapa film bertemakan alien cukup banyak digandrungi penggemar di Indonesia tidak kalah serunya dibanding film Alien yang cukup populer yakni Venom: Let There Be Carnage yang sudah tayang sejak beberapa waktu lalu banyak.

Film yang merupakan sekuel dari film Venom (2018) ini mengisahkah parasite alien yang merasuki tubuh manusia.

Karya film ini, merupakan bagian dari project penting Marvel Cinematic Universe (MCU) yang juga terhubung dengan film-fim selanjutnya.

Selain Venom, tahukan Anda, ada juga film-film lain yang mengusung tema alien yang juga cukup populer di Tanah Air.

Beragam kisah diangkat dalam film-film tersebut mulai dari kisah horror tentang alien, hingga kisah romantic yang dengan bumbu alien.

Yuk simak, 7 film terbaik tentang alien yang tak kalah menariknya dari Venom: Let There Be Carnage.

1. The Day The Earth Stood Still (2008)

The Day the Earth Stood Still mengisahkan Klaatu, alien yang dikirim untuk mencoba mengubah perilaku manusia atau membasmi manusia dari bumi. Klaatu tiba di bumi saat pesawat alien yang ditumbanginya mendarat di Manhattan. Awalnya, kedatangan Klaatu disambut baik oleh Dr. Helen Benson. Namun ia kemudian sadar ada bahaya yang mengancamnya dan segera meloloskan diri. 

Film yang dibintangi Keanue Reeves ini diadaptasi dari fim berjudul sama dan pernah dirilis pada tahun 1951.

2. Life (2017)

Life merupakan sebuah film horor fiksi ilmiah Amerika Serikat yang dintangi Jake Gyllenhaal, Rebecca Fergusen, dan Ryan Reynolds. Film yang disutradarai Daniel Espinosa dan ditulis oleh duet Rhett Reese-Paul Wernick ini mengisahkan tentang ekpedisi luar angkasa ke Planet Mars yang dilakukan oleh tiga orang pemeran utama dan tiga orang lainnya.

Setibanya di planet merah tersebut, mereka harus berhadapan dengan makhluk asing yang tidak pernah mereka temui di bumi. Keenam astronot tersebut berusaha untuk menemukan planet lain sebagai alternatif bumi walaupun bahaya alien ada di depan mata mereka. Film ini dirilis pada tahun 2017.

3. Arrival (2017)

Arrival merupakan salah satu film terbaik pada 2016 karena berhasil mendapat 8 nominasi di Academy Awards. Film ini disutradarai Denis Villeneuve.

Arrival berkisah tentang Louise Banks (Amy Adams) seorang ahli bahasa yang baru ditinggal mati putrinya, dan harus memecahkan teka-teki bahasa alien. Alien ini datang dengan pesawat berwarna abu-abu lonjong di negara bagian Montana, Amerika Serikat, dan di 12 lokasi lain di seluruh dunia.

4. Aniquilacion (2018)

Aniquilacion mengisahkan tentang Lena, seorang ahli ilmuwan biologi yang sedang melakukan ekspedisi. Selain itu, misi tersebut juga sebagai upaya Lena untuk menemukan suaminya hilang karena diculik oleh alien makhluk luar angkasa. Lena harus berusaha sekeras mungkin menghadapi berbagai ancaman dan bahkan serangan para alien.

Film dibintangi oleh Natalie Portman, Jennifer Jason Leigh, Gina Rodriguez, Tessa Thompson, Tuva Novotny, dan scar Isaac. Disutradarai Alex Garland, film ini merupakan adaptasi dari novel karya Jeff VanderMeer yang ditulis pada 2014.

5. Edge of Tommorow (2014)

Edge of Tomorrow dibintangi oleh Tom Cruise dan Emily Blunt. Film mengisahkan dua orang prajurit tempur dan rekannya yang terjebak dalam dimensi waktu dan berusha untuk menyelamatkan bumi dari serbuan alien. Mereka berdua bertempur untuk mengalahkan alien yang berasal dari luar angkasa. 

6. The Host (2013)

The Host merupakan film romantis yang mengisahkan seorang Wanita muda bernama Melanie. Melani ditangkap setelah ras manusia telah diambil alih oleh alien parasit yang disebut "Jiwa".

Setelah dirasuki oleh jiwa yang disebut "Wanderer", Melanie dan alien "Soul" bersaing untuk menguasai tubuhnya. Film ini menjadi salah satu film yang cukup santai dinikmati karena lebih berfokus pada kisah romantis antar tokohnya.

7. The Pasific Rim (2013)

Pacific Rim dibintangi Idris Elba, Charlie Hunnam, dan Rinko Kikuchi. Film yang disutradarai Guillermo del Toro ini menceritakan kemunculan monster alien yang cukup besar di Samudra Pasifik. 

Untuk melawan alien tersebut, umat manusia membuat robot besar yang kemudian dinamai dengan Jaegers. Selanjutnya terjadi perang antara robot dan mahkluk luar angkasa. Pertarungan tersebut akan menentukan masa depan manusia selanjutnya. (*)

 

 

Tulisan ini telah tayang di jogjaaja.com oleh Tyo S pada 27 Nov 2021 


Related Stories