Solidaritas Sosial Kodim 1626/Bangli: Bagi Sembako di Kintamani, Amankan Vaksinasi di Susut

Babinsa jajaran Kodim 1626/Bangli membagikan paket sembako kepada warga di Kintamani. (sumber: Istimewa)

Bangli, Balinesia.id Solidaritas sosial yang tumbuh dari berbagai lapisan masyarakat tidak bisa ditampik berperan sebagai senjata pamungkas menghadapi pandemi Covid-19. Hanya pada rasa solidaritas itulah rakyat menggantung kembali asa untuk bangkit dan keluar dari krisis.

Langkah itulah yang sekiranya disemai jajaran Kodim 1626/Bangli. Mereka tak hanya hadir sebagai menara gading yang berdiri dengan badan tegap khas militer, namun juga menyemai rasa kemanusiaan sebagai entitasnya yang manunggal bersama rakyat.

        Baca Juga:

Aktivitas nyata itu ditampilkan pada Jumat, 27 Agustus 2021. Sembagi menjalankan pembinaan di wilayah teritori Koramil 1626-04/Kintamani, anggota TNI ini juga mendistribusikan sejumlah bantuan sembako. Sasaran bantuan sosial berupa beras itu tentu saja adalah warga yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Kintamani,  Bangli, kecamatan terluas di Kabupaten Bangli.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf Gde Putu Suwardana S.I.P, menjelaskan bahwa paket sembako yang mereka sebar ke masyarakat menyasar kurang mampu dan terdampak pandemi Covid-19. Sembako yang dibagikan diharap dapat meringankan beban berat yang mereka alami semenjak pandemi Covid-19 menyebar.

       Baca Juga:

"Paket sembako diserahkan secara langsung oleh nggota Koramil 1626-04/Kintamani melalui Babinsa yang ada di  Kecamatan Kintamani kepada mereka yang terdampak Covid-19," katanya.

Sementara itu, di Kecamatan Susut, Babinsa Desa Tiga, Koramil 1626-02/Susut, Kodim 1626/Bangli, Serma I Nengah Wendra, dilaporkan juga melakukan fungsinya dalam mengamankan pelaksanaan vaksinasi tahap ke-2 Covid-19 bagi warga setempat. Kala itu, giat vaksinasi digelar di Wantilan Balai Banjar Malet Tengah, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli. "Vaksinasi menyasar 286 orang warga," kata Suwardana.

      Baca Juga:

Babinsa Desa Tiga, Serma I Mengah Wendra, menambahkan pelaksanakan kegiatan pemantauan vaksinasi tersebut tidak lain untuk mengamankan pelaksanaan vaksinasi. Selain memantau vaksinasi, selama kegiatan tersebut l Wendra juga menghimbau kepada warga Banjar Malet Tengah bahwa jangan takut divaksin demi memberikan kekebalan imun.

"Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi. Kita harus tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi 3M dan 3T," imbaunya. jpd

Jero P. Ariana

Jero P. Ariana

Lihat semua artikel

Most Popular








Related Stories