Giliran Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli Disuntik Vaksin II

Pelaksanaan vaksinasi bagi warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli (sumber: Istimewa)

Bangli, Balinesia.id – Setelah beberapa waktu lalu melakukan vaksinasi dosis II pada warga binaan Rutan Kelas IIB Bangli, kini giliran warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli yang menerima vaksin dosis II.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan pada Selasa, 24 Agustus 2021 hingga Rabu, 25 Agustus 2021 di Pendopo Lapas Narkotika Kelas II A Bangli. Adapun warga binaan yang menerima vaksin dosis II adalah sebanyak 552 orang.

“Pelaksanaan vaksinasi berlangsung selama dua hari. Pada hari pertama vaksinasi diperuntukkan pada 295 orang, sedangkan pada 25 Agustus diberikan pada 257 orang,” terang Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk.

       Baca Juga:

Ia merinci, dari 552 orang yang menerima vaksin dosis II, 13 di antaranya merupakan warga negara asing (WNA). Adapun jumlah total warga binaan yang kini dibina di Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli terkonfirmasi sebanyak 607. Dengan demikian, ada 55 orang yang tidak menerima vaksinasi dengan berbagai pertimbangan.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut, Kanwil Kemenkumham Bali dalam hal ini Lapas Narkotika Bangli bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli. Adapun proses vaksinasi melibatkan 6 orang tenaga kesehatan yang terdiri dari 1 orang dokter dan 5 paramedis. Mereka pun melakukan tahapan standar menerima vaksin, mulai dari pengecekan suhu tubuh, tensi, dan skrining lainnya.

       Baca Juga:

“Vaksin yang diberikan kepada WBP adalah vaksin Sinovac. Adapaun vaksinasi merupakan langkah konkret dalam pencegahan penularan Covid-19. Saya berharap seluruh petugas dan WBP Lapas Narkotika Bangli untuk senantiasa selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 yang saat ini semakin menanjak,” katanya.

Pihaknya pun mengimbau agar jajaran pegawai Kemenkumham Bali untuk tetap menjaga kesehatan dan lebih ketat menerokan protokol kesehatan. jpd

Jero P. Ariana

Jero P. Ariana

Lihat semua artikel

Most Popular








Related Stories