Danramil Tembuku Terjun Langsung dalam Tindak Telusur dan Uji Covid-19

Pelaksanaan telusur dan uji Covid-19 di wilayah Kodim 1626/Bangli. (sumber: Istimewa)

Bangli, Balinesia.id - Jajaran Kodim 1626/Bangli totalitas melakukan upaya bersama memutus rantai Covid-19 di wilayah komandonya. Salah satunya dilakukan melalui pengawalan penelusuran (tracing) dan pengujian (testing) Covid-19 bagi warga di wilayah Kecamatan Tembuku, Bangli.

Pelaksanaan  pengawalan penelusuran dan pengujian Covid-19 bagi warga di Desa Tembuku, Kecamatan Tembuku, Bangli yang berlangsung Jumat, 27 Agustus 2021 bahkan dipimpin langsung oleh Danramil 1626-03/Tembuku, Kapten Inf I Putu Suratnya. Perwira ini terjun langsung memimpin pengawalan telusur dan uji terhadap anggota keluarga kontak erat pasien Covid-19 yang dilaksanakan tim survelant Puskesmas Tembuku.

      Baca Juga:

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P., menjelaskan upaya penelusuran kontak erat dan melakukan uji Covid-19 adalah salah satu upaya utama penanganan covid-19. "Kami bersama petugas terkait akan memperketat penanganan kontak erat. Seluruh kontak erat dari kasus terkonfirmasi harus melaksanakan isolasi mandiri sampai hasil tes menyatakan negatif agar tidak menjadi sumber penularan di tengah masyarakat," katanya.

Penguatan uji Covid-19, lanjutnya, juga akan diprioritaskan untuk mempercepat penemuan kasus suspek dan kontak erat dari kasus terkonfirmasi.

Suwardana berharap warga masyarakat mendukung upaya 3T (tracing, testing, dan treatment) Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Caranya sederhana, dengan bersedia melakukan anjuran pemerintah dan stop memberi stigma pada pasien Covid-19.

      Baca Juga:

"Selain itu terus disiplin 3M yakni memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan hindari kerumunan, dan mencuci tangan pakai sabun dengan rutin, serta bersedia  untuk  melaksanakan vaksinasi," imbaunya jpd

Jero P. Ariana

Jero P. Ariana

Lihat semua artikel

Most Popular








Related Stories