Omzet Penjualan UMKM di Pameran IKM Bali Bangkit Capai Rp2 Miliar

Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arina beserta jajaran pengurus datang langsung ke Provinsi Bali, mengunjungi Pameran IKM Bali Bangkit dan memberi support kepada para IKM UMKM Bali agar tetap bangkit di masa pandemi. (Humas Pemprov Bali)

Denpasar, Balinesia.id - Dengan dukungan seluruh komponen masyarakat, penyelenggaraan pameran ini mampu menggerakkan IKM UMKM dimana setiap bulannya rata-rata omzet penjualan yang dicapai sekitar Rp2 Miliar.

Ketua Dekranasda Provinsi Bali Putri Koster menyatakan itu pada acaea makan malam bersama peserta Diklat PIM 3 Provinsi Lampung di Taman Budaya Art Centre, Denpasar, Kamis 21 Juli 2022.

Pihaknya berterima kasih atas dukungan berbagai pihak dan komponen masyarakat yang mendukung IKM kita tetap bangkit di masa pandemi.

Pameran IKM Bali Bangkit yang hingga saat ini sudah memasuki Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 6 memberi dampak yang sangat signifikan tidak hanya bagi perputaran perekonomian Bali tetapi juga pada upaya upaya kita bersama melestarikan warisan nenek moyang.

Mari kita jaga warisan budaya nusantara dengan merawat dan menjaga warisan budaya di daerah kita masing masing.

"Pastikan ketika kita membeli produk kerajinan maka belilah dari perajin asli daerah tersebut, sehingga IKM UMKM kita akan bangkit, bergeliat, berinovasi dan apa yang diwariskan leluhur kita akan lestari," tandasnya.

Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arina beserta jajaran pengurus datang langsung ke Provinsi Bali, mengunjungi Pameran IKM Bali Bangkit dan memberi support kepada para IKM UMKM Bali agar tetap bangkit di masa pandemi.

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini menambahkan saat pandemi Covid 19, perekonomian masyarakat Bali mengalami keterpurukan dan termasuk didalamnya sektor IKM UMKM.

Untuk menggeliatkan IKM UMKM, Dekranasda Bali yang didukung Gubernur Bali Wayan Koster serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali menggelar Pameran IKM Bali Bangkit, dimana pameran ini memberi ruang kepada para pelaku IKM untuk berpameran secara gratis, sehingga para pelaku IKM tetap optimis dan tetap bisa berkreatifitas di masa pandemi. ***


Related Stories