Tokopedia Tingkatkan Omzet Pengusaha asal Bali hingga Tiga Kali Lipat

Acara Tokopedia Media & Creator Hangout, Rabu, 20 Juli 2022. (Balinesia.id/ist)

Badung, Balinesia.id - Kehadiran Tokopedia diakui telah meningkatkan omzet pegiat usaha di Bali. Menurut pengusaha, Imelda Widjaja, omzet usahanya dalam rentang tahun 2020-2021 bahkan meningkat sampai tiga kali lipat.

Hal itu diungkapkan Imelda dalam acara "Tokopedia Media & Creator Hangout” yang dilakukan perdana di Bali.  "Saya memulai bisnis ini pada 2006. Pada tahun itu saya memulai usaha dengan modal awal hanya Rp500 ribu. Saya merasa bahwa aplikasi digital Tokopedia sangat membantu pertumbuhan bisnis Jewel Rocks, terutama selama pandemi. Bahkan omzet kami pada 2021 meningkat 3x kali lipat dibandingkan 2020,” kata pemilik Jewel Rocks ini di seputaran Kuta, Bali, Rabu, 20 Juli 2022.

Baca Juga:

Imelda menceritakan bahwa Bali memiliki potensi untuk mengembangkan aksesores. Sebab, ada banyak orang  yang datang ke Bali, sehingga tidak terlalu jauh dan sulit untuk pemasarannya. "Wisatawan sambil berilibur bisa membeli aksesoris," katanya.

Ia juga menambahkan untuk membanguan relationship. Semua interaksi di media sosial diresponsnya, bahkan ia juga mempersiapkan konten-konten yang baik dengan persiapan matang secara periodik.

Sementara itu, Regional External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz, mengatakan bahwa transaksi belanja online di Bali meningkat 1,5 kalo lipat pada kuartal lI 2022 dibandingkan periode sama 2021. Tokopedia juga mencatat jumlah transaksi yang mengalami peningkatan terlihat di beberapa kecamatan Provinsi Bali seperti Kecamatan Sidemen, Selemadeg Timur, Gilimanuk, Pekutatan, dan Jembrana.

“Tren belanja online tersebut didorong oleh deretan inisiatif hiperlokal dan kampanye Tokopedia, sehingga turut menjadikan kategori kesehatan, makanan dan minuman, elektronik, rumah tangga, dan otomotif sebagai paling populer di Bali pada kuartal II 2022,” katanya.

Tokopedia mengedepankan inisiatif Hiperlokal untuk mendukung para pegiat usaha di Indonesia, khususnya UMKM lokal di berbagai daerah, termasuk wilayah Bali. Beragam program serta kolaborasi yang dihadirkan diharapkan dapat mendorong para pegiat usaha lokal di Indonesia untuk meraja di negeri sendiri. oka/jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories