Mahasiswa Diharapkan Pelopori Terbentuknya Perekonomian Kreatif Nasional

Mahasiswa sebagai kaum intelektual muda yang bergerak sebagai agen perubahan diharapkan berperan aktif untuk menjadi pelopor terbentuknya perekonomian kreatif nasional yang tangguh. (BEM FH UNUD)

Denpasar, Balinesia.id - Mahasiswa sebagai kaum intelektual muda yang bergerak sebagai agen perubahan diharapkan berperan aktif untuk menjadi pelopor terbentuknya perekonomian kreatif nasional yang tangguh.

Oleh karena itu, paradigma dikalangan mahasiswa sudah saatnya untuk diubah. Salah satu yang mesti diperbaiki yaitu pola pikir yang masih berpandangan bahwa setelah lulus kuliah maka harus mencari  pekerjaan sebagai karyawan.

Sedangkan terdapat pilihan lain yaitu menjadi wirausahawan sebagai  pencipta lapangan kerja yang berbasis pada penciptaan usaha kecil dan menengah, sehingga  Bangsa Indonesia dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Hal itu mengemuka dalam Webinar Kewirausahaan Fakultas Hukum yang digelar Universitas Udayana

Untuk itu dibutuhkan pengetahuan  dan kemampuan wirausaha yang dirintis sejak mahasiswa duduk di bangku kuliah.

Melalui Webinar Kewirausahaan BEM FH Unud 2021 mengusung tema" Meningkatkan Intensitas Pembangunan UMKM Kreatif dalam Upaya Pemulihan Ekonomi di Masa Pandeni" bisa meningkatkan pembangunan seperti perbaikan aspek-aspek dari UMKM.

Ketua Panitia menegaskan harapannya agar masyarakat dapat memulihkan perekonomian mereka serta memiliki respons baik terhadap perubahan  perekonomian di masa pandemi dengan tujuan mengembangkan inovasi ekonomi kreatif.

Webinar dilaksanakan Minggu 7 november 2021 diikuti 771  peserta dari kalangan umum maupun mahasiswa, kegiatan webinar ini diikuti dengan sangat  semangat dan juga aktif antara pembicara dan juga peserta.

Sebagai rangkaian lanjutan untuk  mempelajari ilmu yang telah didapat lebih dalam lagi.

"Kami dari panitia membuat rangkaian  lanjutan dari webinar workshop kewirausahaan," imbuhnya.

Nantinya pada workshop  kewirausahaan bukan saja hanya materi yang diberikan, tetapi juga prakteknya langsung agar nantinya mahasiswa dapat mempraktekannya langsung dalam kehidupan sehari hari terutama dalam dunia berwirausaha. (roh)


Related Stories