Jadi Tuan Rumah Wextra 2022, Cok Ace Sebut sebagai Ajang Promosi Pariwisata bagi Bali

Cok Ace (tengah) berfoto bersama dengan penyelenggara Wextra 2022. (Balinesia.id/ist)

Denpasar, Balinesia.id - Women Endurance Extra (Wextra) 2022 dicanangkan digelar di Bali pada 16 Juli 2022 mendatang. Wakil Gubernur Bali,  Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) memandang event tersebut dapat jadi ajang promosi pariwisata Bali.

Hal itu dikatakannya kala menerima Founder Wextra yang juga Ketua Women Cycling Community (WCC), Lara Prasetya di Ruang Kerja Wakil Gubernur Bali, Denpasar, Kamis, 23 Juni 2022.

"Kami sangat mengapresiasi dan mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan ini, disamping berolahraga para peserta juga dapat menikmati indahnya pemandangan alam Bali," katanya.

Baca Juga:

Pihaknya pun mengatakan bahwa ke depan pemerintah akan terus meningkatkan infrastruktur penunjang, sehingga semakin banyak even olahraga maupun even lain yang bertaraf internasional diselenggarakan di Bali.

Sementara itu, Lara Prasetya menyampaikan bahwa Wextra merupakan salah satu event yang diinisiasi WCC Bali dengan menggandeng komunitas WCC seluruh Indonesia sebagai komunitas partnernya. Event ini diadakan untuk menggugah keberanian perempuan untuk mengikuti kegiatan berskala semi pro pada kategori endurance.

"Kegiatan tahun ini merupakan kegiatan yang kedua kami lakukan dan  menggandeng Bank Mandiri sebagai salah satu pendukung kuat kegiatan. Kami berharap kegiatan rutin yang dilaksanakan  setiap tahun ini dapat sebagai alternatif sport tourism bagi wisatawan domestik maupun internasional," kata dia.

Ia menambahkan, Wextra 2022 terdiri dari dua kategori yaitu Kategori Half Loop atau 200 Km yang diikuti oleh 100 pesepeda putra-putri dan Kategori 369 Km yang diikuti 15 pesepeda perempuan pilihan perwakilan dari seluruh Indonesia. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories