56 Orang Mahasiswa Asing Ikuti Campus Visit di Unwar

Program Campus Visit yang digelar Unwar dan diikuti oleh 56 mahasiswa asing. (Balinesia.id/istimewa)

Denpasar, Balinesia.id - Program Campus Visit yang diselenggarakan Fakultas Sastra Universitas Warmadewa (FS Unwar) diikuti oleh 56 orang mahasiswa asing. Acara yang merupakan bagian dari program Mahasiswa Warmadewa Internasional Program (WIP) BARCH 11 itu digelar Kamis, 23 Juni 2022.

Adapun 56 orang mahasiswa asing yang ambil bagian antara lain 1 orang dari Austria, 1 orang dari Belgia, 1 orang dari Czech Republic, 2 orang dari Finlandia, 8 orang dari Prancis, 39 orang dari Jerman, dan 4 orang dari Belanda. Acara diisi dengan Campus Tour di kampus setempat serta mengunjungi Rumah Tradisional Bali di Desa Batuan, Kabupaten Gianyar.

Baca Juga:

Executive Asia Exchange, Nadira mengatakan walaupun mereka sempat belajar daring, tapi mahasiswa tersebut tetap antusias untuk mengikuti study abroad di Unwar. "Awal tahun 2020 mahasiswa harus belajar online di negaranya masing-masing, tetapi sekarang mahasiswa luar negeri sudah bisa datang ke Bali dan menikmati kegiatan-kegiatan di Bali tetapi belajarnya tetap secara online," katanya.

Ia berharap pada semester selanjutnya proses pembelajaran bisa dilakukan luring penuh, sehingga mahasiswa asing bisa langsung bergaul dan bertukar pikiran dengan mahasiswa lokal.

Dekan FS Unwar, Prof. Dr. I Nyoman Kardana, M.Hum, mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memenuhi keinginan mahasiswa luar negeri yang ingin tahu Unwar. "Mereka ingin tahu kampus Unwar itu seperti apa, serta apa saja fasilitas yang ada di Unwar karena mereka dalam satu semester ini merupakan bagian dari Unwar, namun berlajar secara online, sehingga dengan acara ini mereka bisa mengenal Unwar lebih dekat," ucapnya.

Kardana pun berharap dengan adanya campus visit ini mahasiswa asing bisa tahu keberadaan Unwar dengan harapan bisa merekomendasikannya kepada teman-teman di negaranya untuk bisa mengikuti kelas internasional di Unwar. oka/jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories