Ingin Privasi Tetap Terjaga, Begini Cara Mengubah Tampilan Status Online di WhatsApp

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp Agar Privasi Tetap Terjaga (Freepik.com/wayhomestudio)

Jakarta, Balinesia.id - Fitur status online di WhatsApp ini adalah suatu fitur yang memudahkan pengguna untuk melihat kapan terakhir kali kontak atau lawan bicara mereka aktif di WhatsApp atau apakah mereka sedang menggunakan aplikasi tersebut. Namun, Anda dapat mengubahnya dengan mudah.

Salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah WhatsApp.

Kemungkinan besar Anda yang sering menggunakan WhatsApp akan melihat status login yang ada di sebelah nama kontak.

Aplikasi WhatsApp membuat status online Anda terlihat oleh semua orang secara default. Namun Anda dapat dengan mudah mengubahnya.

Apa Itu Status Online di WhatsApp?

Saat pengguna lainnya tampak sedang online, itu tidak berarti mereka telah melihat pesan Anda. Bisa jadi mereka hanya sedang menggunakan aplikasi WhatsApp.

Sementara status Last Seen atau terakhir dilihat mengacu pada waktu terakhir kali orang tersebut menggunakan WhatsApp. Meski demikian, status tersebut juga tidak berarti bahwa mereka telah melihat pesan terbaru Anda.

Nah, satu-satunya cara untuk mengetahui apakah seseorang telah melihat pesan Anda adalah dengan melihat centang biru di samping pesan Anda.

Anda bisa dengan mudah menyembunyikan, jika tidak ingin kontak WhatsApp Anda mengetahui status Last Seen atau status online Anda.
 

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

   Pertama buka aplikasi WhatsApp di ponsel lalu buka bagian Settings.
   Di halaman Privacy, buka  Last Seen & Online.
   Pilih bagaimana Anda ingin menyembunyikan status Last Seen, seperti siapa saja yang akan Anda perlihatkan status Last Seen.
   Pilih bagian Everyone (jika ingin memperlihatkan ke semua orang), My Contacts (hanya untuk kontak Anda), My Contacts Except (kontak Anda kecuali beberapa orang yang Anda pilih), dan Nobody (tidak ditampilkan sama sekali).
   Kemudian, Anda juga bisa memilih siapa saja yang melihat Anda online di bagian Who Can See When I’m Online, dengan memilih Everyone (semua orang) atau Same as Last Seen.

Itulah cara menyembunyikan status online di WhatsApp agar privasi Anda tetap terjaga. Selamat mencoba. ***

Tulisan ini telah tayang di www.trenasia.com oleh Justina Nur Landhiani pada 09 Mar 2023 

Bagikan

Related Stories