Luncurkan Mitme.id, Penakita Dukung UMKM Sukses Menjadi Tuan Rumah di Negeri Sendiri

Platform Publikasi UMKM Pertama di Indonesia, Penakita Luncurkan Mitme (ist)

Jakarta Balinesia.id -  PT Kreasi Pena Indonesia (Penakita) meluncurkan Mitme.id yang didedikasikan untuk membantu publikasi dan mendorong pengembangan bisnis Usaha Kecil Menengah (UMKM) sehingga bisa bersaing dan sukses menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

Mitme.id, merupakan platform publikasi pertama di Indonesia yang dikhususkan untuk membantu pengembangan bisnis Usaha Kecil Menengah (UMKM).

“Ini adalah bentuk support kami bersama media-media di daerah dan nasional terhadap UMKM agar mampu bersaing dan sukses menjadi tuan rumah di negerinya sendiri,” tutur kata CTO Penakita Indra Hardianto, dalam siaran persnya Selasa 7 Maret 2023.

Mitme.id sekaligus menjadi solusi dalam membantu eksposur kegiatan usaha, hingga pengenalan produk UMKM kepada target audiens dan pasar yang sesuai kebutuhan pengembangan usaha.

Dijelaskan Indra Hardianto, platform Mitme.id menjadi solusi atas UMKM yang selama ini memiliki keterbatasan akses dan biaya dalam menjangkau media yang terpercaya dalam mensosialisasikan produk maupun kegiatan usaha kecil mereka yang tersebar di seluruh pelosok di Indonesia.

Adanya Mitme.id ini, lanjut dia, akses UMKM ke media terpercaya tidak lagi menjadi milik perusahaan-perusahaan besar yang memiliki tim komunikasi yang juga dekat dengan media.

“Ini adalah bentuk support kami bersama media-media di daerah dan nasional terhadap UMKM agar mampu bersaing dan sukses menjadi tuan rumah di negerinya sendiri,” tambah Indra Hardianto.

Mitme Collaborator Partner Fatma Kumala, menambahkan kehadiran Mitme.id juga menjadi jawaban bagaimana peningkatan kompetensi UMKM dalam mengelola strategi komunikasi yang lebih baik lagi, dari kondisi saat ini yang masih didominasi aktivitas konvensional dan dari mulut ke mulut.

Kata Fatma Kumala. Mitme.id, juga menjadi strategi pengembangan model bisnis media yang menjadi partner kami dalam mendukung komunikasi UMKM di Tanah Air.

Saat ini, Mala, dari total 65 juta UMKM, sudah ada sekitar 20 juta UMKM yang sudah Go Digital. Hanya saja, tidak semua UMKM sudah menerapkan ekosistem digital secara penuh.

Deloitte Access Economics menyebutkan, 36 persen UMKM Indonesia masih berkutat di pemasaran konvensional.

"Inilah salah satu yang menjadi fokus Mitme.id untuk dikembangkan potensinya, sehingga bisa memberikan dampak ekonomi yang lebih besar kepada pelaku usaha dan juga lingkungan bisnisnya”, demikian Fatma Mala.*

 

 

 


Related Stories