Ide Rayakan Tahun 2024 Tanpa Harus Macet di Jalanan

Ide Rayakan Tahun 2024 Tanpa Harus Macet di Jalanan (Freepik.com/ArthurHidden)

JAKARTA - Tidak terasa kita telah memasuki penghujung tahun 2023. Pada bulan Desember 2023 ini, tentu ada banyak ide liburan memanfaatkan momen Natal dan Tahun Baru yang bisa Anda manfaatkan.

Salah satu ide menghabiskan liburan Natal dan Tahun baru yang kerap dilakukan banyak orang adalah dengan menghadiri pesta-pesta yang meriah. Selain itu, biasanya momen tersebut juga dimanfaatkan untuk berkunjung ke pusat kota, menonton konser, berkumpul dengan banyak orang, atau menyaksikan pertunjukan kembang api.

Meski terkesan menyenangkan, kegiatan semacam itu juga menimbulkan konsekuensi yang harus jadi pertimbangan Anda mulai dari sekarang, yaitu Anda harus siap menghadapi jalanan yang macet. Hal ini karena tidak cuma Anda saja yang memiliki ide serupa untuk menikmati suasana meriah pergantian tahun baru.

Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin menikmati suasana berbeda rayakan tahun 2024 tanpa terjebak macet di jalanan, Anda bisa mencoba beberapa rekomendasi berikut ini.

Rekomendasi Merayakan Pergantian Tahun baru Tanpa Terjebak Macet di Jalanan

1. Staycation

Anda bisa mencoba menginap di hotel berbintang dan mulai memesannya dari sekarang agar mendapatkan harga terbaik. Pastikan memilih hotel dengan fasilitas pendukung yang lengkap sesuai dengan keinginan Anda, seperti kecepatan wi-fi yang kencang, smart TV, dekat dengan restoran favorit, dan sebagainya.

2. Movie Marathon

Jika Anda malas keluar rumah saat liburan tiba, Anda juga bisa menghabiskan waktu-waktu tersebut dengan menonton film atau series. Anda bisa memanfaatkan berbagai platform streaming yang saat ini sudah tersedia berbagai pilihan sekaligus harganya juga sangat terjangkau.

3. Glamping

Jika Anda ingin merayakan momen libur Natal dan Tahun baru di luar rumah tapi tidak ingin terjebak macet, Anda bisa mencoba glamping. Glamping sendiri sebetulnya hampir mirip dengan staycation, bedanya, kita camping di halaman terbuka. 

Anda bisa merasakan udara yang sejuk, bersih, sehingga lebih merasakan ketenangan untuk mempersiapkan tahun yang akan datang. Bahkan, jika Anda beruntung, Anda bisa mendapatkan glamping yang memudahkan Anda melihat pemandangan kembang api dari tenda glamping.

Itu tadi beberapa rekomendasi ide rayakan momen pergantian tahun atau menyambut tahun baru 2024 tanpa harus terjebak macet di jalanan.

Editor: Justina Nur Landhiani
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories