Hengkang dari Nostress, Tjok Bagus Luncurkan Single Solo “Ya Sudahlah”

Tjok Bagus (Balinesia/jpd)

Denpasar, Balinesia.id – Dua bulan sejak menyatakan diri resmi hengkang dari Nostress, musisi Tjok Bagus merilis single solo perdana. Single berjudul “Ya Sudahlah” direncanakan akan dirilis pada Kamis, 20 Januari 2022.

Kelahiran single tersebut menjadi awal keseriusannya untuk mencoba peruntungan di dunia music tanah air, melepaskan bayang-bayang Nostress yang selama ini menjadi citra. “Saya mencoba berkarya dengan hati, mencoba memerdekakan diri sendiri,” kata Tjok Bagus, Rabu, 19 Januari 2022.

Baca Juga:

Ia menuturkan sisi emosional dengan keputusannya untuk berkarier solo. Menurutnya, kelahiran single itu terkait dengan pesan mendiang ibunya agar ia terus bermusik. Bahkan, proses kretif single “Ya Sudahlah” diakui banyak dilatarbelakangi oleh kondisi ketika ia merawat sang ibu hampir setahun.

"Lagu ini saya persembahkan untuk ibu saya. Saya akan terus berusaha melunasi pesan-pesannya agar terus berkarya,” kata dia.

Selain “Ya Sudahlah”, Tjok Bagus mengaku telah memiliki empat single solo lain yang dalam waktu dekat akan disajikan ke publik. “Dengan karya solo saya ini, saya merasa lebih tenang dalam bermusik. Apapun hasilnya nanti, saya senang bisa berkarya dengan tenang dan jujur kepada diri saya sendiri,” katanya.

Baca Juga:

Proses kreatif “Ya Sudahlah” turut melibatkan sejumlah musisi dan pekerja kreatif, di antaranya Agung Wiryawan, Bono Sony, dan Fendy Rizk. Sound engineer dalam proses rekaman lagu tersebut digarap  Deny Surya dan Fendy Rizk, sedangkan mixing dan mastering juga digarap oleh Deny Surya dibawah naungan Lengkung Langit Studio. Sementara itu, artwork digarap oleh Kedux, layout digarap oleh Arik Taplon, layout gerak oleh Gus Karisma, dan fotografer oleh Hendra.jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories