Diangkat Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan Janji Tuntaskan Persoalan Minyak Goreng

Selain Zulkifli Hasan sebagai Menteri Perdahangan, Presiden Jokowi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional. (Biro Pers Setpres)

Jakarta, Bainesia.id- Zulkifli Hasan yang diangkat Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Perdagangan berjanji bisa menuntaskan persoalan minyak goreng di Tanah Air.

Zulkifli Hasan mengaku, dengan background pengalaman yang panjang tentu akan membantu nanti segera menyelesaikan ketersediaan minyak goreng di manapun dan harga terjangkau.

"Itu yang paling penting sebenarnya," ungkap Zulkifli Hasan pada Rabu, 15 Juni 2022, di Istana Negara Jakarta.

Zulkifli Hasan pun menyatakan kesiapannya untuk segera menjalankan tugas yang diamanahkan Presiden Jokowi kepada dirinya.

Pihaknya segera menyelesaikan masalah terkait kebutuhan pokok di Tanah Air, termasuk ketersediaan minyak goreng.

Presiden Joko Widodo menyatakan, ditunjuknya Zulkifli Hasan sebagai Mandag karena memiliki rekam jejak dan pengalaman yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah perdagangan di Tanah Air, utamanya terkait kebutuhan pokok di dalam negeri.

"Saya melihat Pak Zul dengan pengalaman, dengan track record rekam jejak yang panjang," tuturnya.

Kepala Negara meyakini, akan sangat bagus Zulkifli Hasan menduduki untuk Menteri Perdagangan, karena sekarang ini urusan pangan yang berkaitan dengan rakyat ini memerlukan pengalaman lapangan, memerlukan kerja-kerja yang terjun lapangan untuk melihat langsung persoalan, utamanya berkaitan kebutuhan pokok rakyat.

Selain Zulkifli Hasan, Presiden Jokowi turut melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional.

Presiden Jokowi menilai pengalamannya sebagai mantan Panglima TNI periode 2017-2021 menjadikannya memiliki penguasaan di bidang teritori. Hadi juga dinilai Presiden Jokowi sebagai seseorang yang teliti dalam bekerja di lapangan sehingga diyakini mampu menyelesaikan masalah pertanahan di Tanah Air. ***

Editor: Rohmat

Related Stories