Dapat Respons Positif, TP PKK Bali Fokus Garap Pasar Rakyat di Seluruh Bali

Dialog TP PKK di RRI Denpasar, Senin, 24 Januari 2022. (Istimewa)

Denpasar, Balinesia.id – Program Pasar Rakyat yang digarap pertama kali di Jembrana oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dinilai mendapat respons positif dari masyarakat. Oleh karena itu, program tersebut akan dilanjutkan sebagai satu dari program utama TP PKK Provinsi Bali selama 2022.

Demikian dinyatakan Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster dalam dialog di RRI Denpasar, Senin, 24 Januari 2022. Ia menjelaskan, selama 2022 pihaknya akan fokus pada program sosialisasi dan aksi sosial. Program sosialisasi akan dilakukan dengan memanfaatkan media massa untuk mendukung program pemerintah daerah, sedangkan aksi sosial akan digarap melalui program Pasar Rakyat.

Baca Juga:

“Pasar Rakyat yang kami laksanakan mengusung tema 'Terima Kasih', di mana konsepnya kita membeli hasil pertanian atau kerajinan, hasilnya kami terima, lalu kami kasih atau berikan kepada masyarakat sekitar. Kami telah melaksanakan untuk pertama kalinya di Jembrana dan kegiatan ini mendapat respons sangat positif dari masyarakat," katanya.

Menurutnya, TP PKK memiliki posisi sentral dalam upaya pemberdayaan masyarakat, terlebih dalam situasi krisis seperti saat ini. Berdasarkan hal itulah pihaknya berharap TP PKK Provinsi Bali beserta TP PKK kabupaten/kota di seluruh Bali dapat bergerak sinergis untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

“PKK yang menggerakkan, dan masyarakat yang bergerak, kita perkuat sinergitas yang ada, kita sama-sama bergerak dan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif, kita wujudkan keluarga yang berdaya, keluarga yang mampu memenuhi kebutuhannya baik itu sandang, pangan, papan, dan kesehatan sehingga akan tercipta generasi yang sehat, berakhlak mulia di tengah masyarakat," ajaknya.

Baca Juga:

Ketua TP PKK Kabupaten Badung, Ny. Seniasih Giri Prasta, merespons positif ajakan TP PKK Provinsi Bali. Menurutnya, masyarakat Badung akan menyambut baik, bahkan telah menunggu pelaksanaan Pasar Rakyat. “Terlebih di daerah Badung bagian utara yang merupakan daerah pertanian, sehingga kegiatan Pasar Rakyat ini dinilai sangat positif, khususnya bagi para petani,” kata dia.

Hal senada dinyatakan Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya. Pihaknya pun sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dicanangkan TP PKK Provinsi Bali. “TP PKK Tabanan siap untuk meningkatkan sinergitas untuk mensukseskan kegiatan PKK yang salah satunya adalah Pasar Rakyat,” katanya. rls/jpd

Editor: E. Ariana
Tags TP PKK BaliBagikan

Related Stories