Bedah Rumah Kodim 1626/Bangli Rampung 16 Persen

Pengerjaan pembangunan rumah salah seorang warga Bangli oleh jajaran Kodim 1626/Bangli. (Balinesia.id/ist)

Bangli, Balinesia.id – Pembangunan rumah warga kurang mampu yang merupakan realisasi Program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di wilayah komando Kodim 1626/Bangli hingga Selasa, 29 November 2022 telah mencapai 16 persen.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, S.Sos., menerangkan Program RTLH tersebut merupakan realisasi dari instruksi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Melalui Program Babinsa Masuk Dapur, pihaknya menggarap pembangunan sebuah rumah warga di Banjar Tegallang, Kelurahan Kawan, Bangli. 

Baca Juga:

“Progress pengerjaan pembangunan rumah untuk warga kurang mampu program Babinsa Masuk Dapur yang kami laksankaan, sampai hari ini sudah mencapai 16 persen. Pembangunan itu dilakukan personel Kodim 1626/Bangli bersama warga, yang hari ini dilanjutkan dengan pemasangan tembok rumah,” kata dia.

Lebih jauh dijelaskan, program tersebut secara khusus ditujukan bagi masyarakat kurang mampu. Tujuannya tidak lain sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan membangun atau merehab rumah layak huni.

Terkait dengan pembangunan rumah tersebut, pemilik rumah, Sang Made Susun menyampaikan ucapan terima kasihnya TNI AD, khususnya kepada Kasad dan Dandim 1626/Bangli yang telah membantunya. “Juga terima kasih kepada Babinsa yang sudah membangun rumah layak huni untuk saya.Tanpa bantuan tersebut, saya yang hanya petani penggarap tidak mungkin membangun rumah layak huni,” katanya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories