Australia Jajaki Peluang Kerja Sama Sektor Ekonomi Kreatif dan Digital di Denpasar

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM menegaskan tengah melakukan penjajakan dengan Kota Denpasar guna membahas peluang kerja sama yang lebih besar diberbagai bidang strategis seperti pendidikan, sektor ekonomi kreatif dan digital. (Humas Pemkot Denpasar)

Denpasar, Balinesia.id - Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams PSM menegaskan tengah melakukan penjajakan dengan Kota Denpasar guna membahas peluang kerja sama yang lebih besar diberbagai bidang strategis seperti pendidikan, sektor ekonomi kreatif dan digital.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati menyambut Dubes Penny di Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang Denpasar, Kamis 18 November 2021.

Jaya Negara dan Penny Willian sepakat bekerja sama di berbagai bidang strategis. Dalam kunjungannya tersebut Duta Besar yang baru 6 bulan bertugas di Indonesia juga berkesempatan berkeliling melihat melihat ruangan dan fasilitas yang ada Gedung DNA Kota Denpasar.

Penny Williams mengatakan kunjungan ke Bali khususnya Kota Denpasar sebagai upaya untuk mendukung Bali dan Kota Denpasar agar dapat pulih perekonomian dan kuat dari hantaman pandemi COVID-19.

Fokus penting dari kunjungan Duta Besar Williams adalah untuk menjajaki peluang kerja sama yang lebih besar antara Australia dan Denpasar di sektor  pendidikan tinggi yang berkembang serta sektor ekonomi kreatif dan digital.

“Saya menantikan untuk bertemu dengan para pemimpin dan inovator di antara komunitas bisnis, pendidikan dan kreatif Bali yang dinamis serta mempelajari hubungan luas mereka dengan Australia”, kata Penny Williams.

Kolaborasi Australia dan Indonesia di sektor-sektor utama ini terus berkembang dan merupakan cara penting untuk mempromosikan aset terbesar Australia – keragaman, keterbukaan, dan inovasi kami.

“Seiring pulihnya ekonomi kita dari dampak pandemi COVID-19, kemiteraan dan kolaborasi yang berfokus pada pengembangan keterampilan dan pelatihan di sektor kreatif dan digital menjadi semakin penting” katanya.

Diharapkan, lewat berbagai kegiatan tersebut pariwisata Bali kembali pulih, ekonomi Bali secara bertahap menjadi lebih beragam dengan industri digital dan teknologi serta pendidikan dan industri hijau ramah lingkungan yang mulai tumbuh," katanya.

Wali Kota Denpasar Jaya Negara menegaskan, pertemuan tersebut merupakan momentum, sekaligus angin segar atau vibrasi positif bagi pemulihan ekonomi di Bali, khususnya Kota Denpasar. (roh)

 

Editor: Rohmat

Related Stories