World Pickleball Championship Diharap Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata Bali

Cok Ace bersama para atlet yang akan berlaga dalam World Pickleball Championship. (Balinesia.id/ist)

Denpasar, Balinesia.id - Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menilai World Pickleball Championship yang digelar di Bali diharapkan dapat membantu pemulihan ekonomi dan pariwisata Bali, khususnya pariwisata olahraga.

“Adanya event-event seperti ini akan semakin membangkitkan ekonomi dan pariwisata Bali, terutama dalam sport tourism. Saya berharap para atlet dan ofisial dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menikmati keindahan alam dan budaya Bali,” katanya ketika membuka kegiatan World Pickleball Championship, di Liga Tennis Sport Club Sanur, Denpasar, Selasa, 20 September 2022.

Baca Juga:

Cok Ace memberikan apresiasi dan terimakasih atas dipilihnya Bali sebagai tuan rumah event internasional yang mendatangkan atlet dari berbagai negara. Menurutnya, Bali saat ini tengah berusaha untuk bangkit dari keterpurukan yang menimpa saat pandemi, dimana ekonomi Bali mengalami kontraksi hingga minus. 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Persatuan Pickleball Indonesia, Susilo mengatakan bahwa kejuaraan tersebut merupakan kejuaraan tingkat dunia yang pertama kali digelar di Indonesia. Gelaran pertama ini pun memilih Bali sebagai tuan rumahnya. “Event ini akan terlaksana sampai 24 September 2022 mendatang,” katanya.

Ia mengatakan ada 350 orang pemain yang mengikuti kejuaraan tersebut. Mereka datang dari berbagai negara seperti Indonesia, Singapore, Malaysia, Australia, United Kingdom, USA, Pakistan, Thailand, dan lain-lain. Diharapkan kejuaraan ini dapat berjalan dengan baik, dan memberikan dampak positif bagi perkembangan olahraga Indonesia. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories