Termotivasi MotoGP , Pebalap Bold Riders Bali Siap Torehkan Prestasi di CBR Race Day

Pebalap Bold Rider Bali Frendy Poedji Saputro.mengaku banyak belajar dari pebalap dunia di pagelaran MotoGP Mandalika. (Istimewa)

Denpasar, Balinesia.id - Komunitas anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Bali termotivasi MotoGP Mandalika sehingga siapa menorehkan prestasi pada ajang CBR Race Day di bulan April-Mei 2022.

Mereka para anak motor Bold Riders Bali ini telah menyaksikan dan merasakan langsung aura para pebalap dunia menggeber motornya di Sirkuit Mandalika Lombok.

Sebagaimana  dituturkan anggota Bold Riders yang menjadi pebalap di kelas 150 dan 250 CC Frendy Poedji Saputro.

Frendy Poedji Saputro.mengaku banyak belajar dari pebalap dunia di pagelaran MotoGP Mandalika.

Sebagai bagian dari komunitas Honda CBR Riders Club (HCRC) Bali, Feendy datang langsung ke Mandalika, sehingga bisa melihat bagaimana persiapan para pebalap sebelum turun ke lintasan.

Kata dia, hal-hal tehnis seperti penggunaan ban yang harus menyesuaikan kondsi track, setelan mesin, melihat kondisi cuaca, mempelajari kekuatan motor pesaing, kemudian crew pebalap yang disiplin menjadi hal yang banyak dia pelajari.

Demikian juga, fasilitas pendukung balapan juga membuat dia sangat takjub dengan pagelaran balap dunia tersebut.

Selama ini balapnya di sikuit Sentul, lanjut 
Frendy Poedji Saputro, tentu sangat berbeda jauh dari segi fasilitas maupun kondisi lintasan di Mandalika.

"MotoGp Mandalika telah memotivasi saya agar berprestasi lebih tinggi," ucap Frendy Poedji Saputro, Rabu (13/4/2022)).

Kedatangan Frendy Pordji Saputro  bersama anggota Bold Riders dari seluruh wilayah Indonesia, terbanyak selain dari Bold Riders Bali, juga datang dari Bold Riders Surabaya, Malang, Gorontalo, Toraja, Palangkaraya, Sidoarjo, Madiun, Jombang dan berbagai daerah lainnya.

Diketahui, Frendy Poedji Saputro adalah anggota HCRC dia mewakili Bold Riders Bali dalam seri balap CBR Race Day yang diadakan tiap tahun. Nama dia di ajang balap CBR Race Day ini cukup disegani karena beberapa kali dia naik ke podium dengan finish di urutan pertama.

Saat ini , dirinya masih persiapan untuk seri 2022, saat ini masih sering latihan manasin mesin lah ke Tabanan, Kintamani sambil touring dengan teman-teman komunitas di Bold Riders Bali.

"Bulan April Mei ini biasanya dimulai lagi (CBR Race Day), kami masih menunggu updatenya," imbuhnya.

Frendy Poedji Saputro mengikuti CBR Race Day yang diadakan tiap tahun sekali dengan jumlah seri sebanyak tiga kali. Tahun 2018 dia naik podium 2 kali, pertama juara 3, lalu juara 2. Kelas yang diikuti adalah kelas komunitas 150 CC dan 250 CC. Kemudian berlanjut tahun 2019 dia naik podium dengan juara 1.

Kekinian, dia turun kembali pada ajang pemanasan CBR Race Day pada 30 Oktober 2021 di Sentul setelah dua tahun lamanya absen karena pandemi. Di ajang pembuka sebelum musim baru 2022 itu dia finish di 5 besar.

Koordinator Bold Riders Bali Fransiscus Stevy mengatakan banyak anak motor Bold Riders Bali yang datang langsung ke gelaran MotoGP Mandalika. Ajang ini selain untuk melihat secara langsung para pebalap favorit masing-masing anak motor juga jadi ajang silaturahmi Bold Riders dari seluruh Indonesia.

Pihaknya selalu memberikan support kepada komunitas motor di Bali, terlebih kegiatan mereka juga sangat positif, dari kegiatan sosial sampai dengan kegiatan edukatif safety riding banyak dilakukan oleh anak Bold Riders Bali.

"Termasuk juga turun di ajang balap nasional," Fransiscus Stevy  menambahkan. ***
 

Editor: Rohmat

Related Stories