Suplai BBM dan LPG Aman, Pertamina Siapkan Layanan Ekstra di 9 Titik Seluruh Bali

Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Taufiq Kurniawan didampingi Sales Area Manager (SAM) Retail Bali Gusti Anggara Permana.saat temu media, Minggu (26/3) malam di Renon Denpasar. (Balinesia)

Denpasar, Balinesia.id - Pertamina telah menyiapkan layanan ekstra di 9 titik Pertamina Delivery Services di seluruh Bali dalam menyambut Hari Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah tahun 2023.

Meskipun suplai BBM dan stok aman termasuk LPG dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah atau Lebaran namun

Meski suplai dan stok aman, untuk antisipasi, pihaknya juga menyiapkan layanan ekstra di 9 titik Pertamina Delivery Services di seluruh Bali, tiga mobile storages BBM di Buleleng, Jembrana dan Tabanan.

"Jam operasional SPBU juga ditambah," tegas Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus, Taufiq Kurniawan didampingi Sales Area Manager (SAM) Retail Bali Gusti Anggara Permana.saat temu media, Minggu (26/3) malam di Renon Denpasar.

Lanjut Taufiq Kurniawan, dengan stok yang cukup, masyarakat tak perlu khawatir.

"Stok juga akan dipertebal setiap saat," tegas Taufiq Kurniawan didampingi Sales Area Manager (SAM) Retail Bali Gusti Anggara Permana.

Demikian pula aftur untuk layanan penerbangan tersedia cukup.

Pihaknya memprediksi, konsumsi BBM akan meningkat sekitar 6 persen untuk jenis gasoline, pertalite, pertamax, dan pertamax turbo. Sedangkan konsumsi LPG naik 8 persen.

“Sementara penggunaan solar turun 3 persen dibanding normal harian,” sebut Taufiq Kurniawan.

Penggunaan solar diprediksi turun sekitar 3 persen dari hari normal karena arus barang dan jasa berkurang selama libur Lebaran.


Untuk ketahanan stok di Bali saat ini cukup 9,8 hari ke depan sehingga cukup aman. Bahkan ketersediaan pertamax bisa hingga dua bulan mendatang. ***

 


Related Stories