English Club FS Unwar Siap Dukung Visi Unwar Go ASEAN

Pelantikan pengurus baru English Club FS Unwar. (Balinesia.id/IST)

Denpasar, Balinesia.id – Mengambil momentum pergantian pengurus, English Club Fakultas Sastra Universitas Warmadewa (FS Unwar) siap mendukung visi Unwar untuk Go ASEAN 2023-2027. Unit kegiatan mahasiswa yang kaya akan prestasi ini diharapkan dapat terus berkembang dan meraih prestasi di masa depan.

“Selama ini keberadaan English Club FS Unwar ini telah memberikan dampak yang baik bagi lembaga dengan diraihnya berbagai prestasi dan karya-karya yang luar biasa. Oleh karena itu, saya berharap semua yang telah diraih agar dipertahankan dan ditingkatkan,” kata Dekan FS Unwar, Prof. Dr. I Nyoman Kardana, M.Hum, di sela-sela pelantikan pengurus periode 2023-2024 English Club FS Unwar di Ruang Sidang Sri Ksari Warmadewa Mandapa Unwar, Sabtu, 25 Maret 2023.

Baca Juga:

Kardana memproyeksi sejumlah hal yang bisa dicapai oleh mahasiswa dalam berkreativitas baik event di tingkat nasional maupun internasional. Oleh karena itu, kerja sama seluruh pihak sangat diharapkan, terlebih Rektor Unwar yang baru, Prof. Dr. Ir. I Gde Suranaya Pandit memiliki visi “Go ASEAN 2023-2027” untuk mengembangkan institusinya.

“Semua pihak harus mulai bergerak untuk menuju ‘Go ASEAN 2023-2027’, khususnya mahasiswa. Mari kita bekerja bersama untuk meraih prestasi dan melahirkan karya-karya yang dapat mendukung milestone Unwar globalcompetitive di tingkat ASEAN pada tahun 2023-2027,” tegasnya.

Baca Juga:

Sebelumnya, Pembina English Club FS Unwar, Dr. Agus Darma Yoga Pratama, S.S., M.Hum., mengatakan perjalanan English Club dari tahun 2021 telah mengalami perkembangan yang signifikan. Beberapa prestasi telah diraih oleh anggota, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Prestasi-prestasi itu antara lain beberapa karya majalah dan buku seperti VOLTS Magazine, The Spirit of Cicero and Macan Kampus dan Student Ethics. Mereka juga mendapat pekerjaan tambahan yang menghasilkan income bagi mereka dengan mengikuti berbagai kegiatan seperti terlibat dalam berbagai international event yakni Liaison Officer for G20 Ministerial Conference, Liasion Officer for 7th ASEAN Children’s Forum, juga Committee for International Seminar Paths Toward Green Economy: "Stock-taking of Bali Experiences and Global Initiatives".

Baca Juga:

“Mereka juga terlibat pada Committee for Desiminasi BIPA, Usher Global for Environment Facility -8 Asia and Pacific Regional Workshop, Usher for G20 The 4th Education Working Group Meeeting, Usher for IPEF (Main Event) Indo Pacific-Economic Framework & IPEF (side Event) Indo-Pacific Chamber of Commerce and Industry Business Forum, International course di Coursera,” tambahnya.

Kemudian, pada level nasional mereka aktif dalam kegiatan magang yang dilaksanakan oleh di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Mentor PMM, dan mengikuti pertukaran mahasiswa merdeka.

“Salah satu anggota English Club FS Unwar juga pernah lolos mengikuti program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA).  Ke depan kami menargetkan akan menyelenggarakan Student Mobility, Joint Researh Dan Community Service untuk mendukung milstone Universitas Warmadewa menuju ‘Go ASEAN 2023-2027’,” katanya.

Adapun English Club FS Unwar untuk periode 2023-2024 kini dipimpin oleh Putri Jelita yang menggantikan Joshua dalam periode sebelumnya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories