Prioritaskan Komsos untuk Putus Penyebaran Covid-19

Kodim 1626/Bangli melaksanakan komsos. (sumber: Istimewa)

Bangli, Balinesia.id - Kodim 1626/Bangli terus berupaya memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Bangli. Sebagai langkah preventif, mereka memprioritaskan penyadaran masyarakat bahaya dan pentingnya antisipasi Covid-19 melalui komunikasi sosial (komsos).

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P. mengatakan, di wilayah komando Koramil 1626-01/Bangli, jajarannya yang bertugas sebagai Babinsa di desa-desa aktif melakukan patroli. Seperti yang dilakukan pada Minggu, 19 September 2021.

"Kegiatan patroli ini kami jadikan sebagai ajang sosialisasi dan edukasi prokes di wilayah binaan. Selain untuk menjaga kamtibmas dan meningkat kekompakan dengan masyarakat, di suasana pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, rutinitas patroli wilayah Babinsa Kodim 1626/Bangli juga dijadikan sebagai ajang sosialisasi prokes di wilayah binaan," kata dia.

Melalui patroli rutin jaharan Babinsa di wilayah komandonya, ia berharap segala perkembangan sekecil apapun di wilayah bersangkutan akan cepat terdeteksi. "Kemudian, Babinsa dapat melakukan langkah-langkah pencegahan secara dini sehingga permasalahan yang timbul tidak semakin berkembang," ucapnya.

Selain itu, anjangsana Babinsa di wilayah juga diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dan dimanfaatkan untuk memantau maupun mensosialisasikan prokes secara persuasif di wilayah binaan masing-masing. "Harapannya dengan dilakukan sosialisasi secara langsung hasilnya lebih efektif dalam menggugah kesadaran warga untuk lebih disiplin menerapkan Prokes," ucap Suwardana. jpd

Tags BangliBagikan
Jero P. Ariana

Jero P. Ariana

Lihat semua artikel

Most Popular








Related Stories