Melasti Piodalan Pura Bukit Indrakila Terapkan Prokes

Melasti Pura Bukit Indrakila. (sumber: Istimewa)

Bangli, Balinesia.id - Pelaksanaan rangkaian piodalan di Pura Bukit Indrakila, Desa Dausa, Kintamani, Bangli dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes).

Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama-sama melakukan pemantauan dan mengingatkan warga yang terlibat upacara melasti, Minggu, 19 September 2021.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P, membenarkan telah menugaskan anggotanya di jajaran Koramil 1626-04/Kintamani, dalam hal ini Babinsa Desa Dausa untuk mengingatkan warga terkait pelaksanaan prokes saat melasti. Anggotanya pun bersinergi bersama dengan Polres Bangli dan aparat desa untuk mengimbau warga masyarakat tidak melupakan prokes.

"Setiap warga yang ikut dalam pelaksanaan upacara wajib memakai masker, jangan ada warga yang berkerumun, bagi warga yang akan mengikuti acara Piodalan sebelum masuk Pura diwajibkan mencuci tangan dan  menjaga jarak saat berinteraksi," kata Suwardana.

Dari hasil pengamatan pihaknya, warga pun dinyatakan telah patuh dan disiplin mengikuti anjuran. "Jika ada warga yang tidak taat dengan protokol kesehatan, pihaknya bersama dengan Satgas Desa tidak akan segan-segan memberikan himbauan dan teguran," katanya. jpd

Jero P. Ariana

Jero P. Ariana

Lihat semua artikel

Most Popular








Related Stories