Pohon Tumbang di Gurukula, Babinsa Kubu Sigap Bantu Bersihkan

(null)

Bangli, Balinesia.id – Cuaca hujan yang disertai angin yang terjadi di kawasan Bangli menyebabkan sebatang pohon tumbang di bilangan Kubu, Bangli, Jumat, 10 Februari 2023 pagi. Pohon yang tumbang itu pun menimpa salah satu bangunan gudang milik Yayasan Gurukula Bangli.

Terkait dengan peristiwa itu, Babinsa Kelurahan Kubu, Serma I Wayan Sujana, sigap terjun ke lapangan untuk membantu warga bersihkan material pohon yang tumbang itu. Ia mengatakan berdasarkan keterangan warga sekitar, pohon tersebut tumbang sekitar pukul 09.40 WITA. “Pohon itu tumbang diduga karena sudah rapuh dan mudah patah,” katanya.

Baca Juga:

Ia melanjutkan, saat kejadian pohon tumbang tersebut beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya gudang milik yayasan yang tertimpa dahan yang patah. “Mendengar peristiwa itu, maka kami langsung membersihkan material yang menimpa bangunan gudang," katanya.

Terkait dengan peristiwa pohon tumbang itu, Sujana pun tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dalam menghadapi musim penghujan, terlebih bagi warga yang rumahnya berada di bawah pohon sehingga rawan dengan bencana. “Apabila hujan deras disertai angin kencang, sebaiknya segera mencari tempat yang lebih aman untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” imbaunya.

Baca Juga:

Dikonfirmasi terpisah, Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, S.Sos.,mengatakan hal serupa. Pihaknya telah memberi komando agar jajarannya, terutama Babinsa yang bertugas di tiap desa binaan untuk dapat membantu warga secara efisien.

 “Ini merupakan wujud kepedulian dalam membantu masyarakat, selain itu juga merupakan tugas yang diemban seorang Babinsa dan juga TNI-AD agar selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat,” katanya. jpd

Editor: E. Ariana
Tags Bali BangliBagikan

Related Stories