Ketua BKOW Bali Kunjungi Pangrajin di Abang, Karangasem

Kunjungan Ketua BKOW Provinsi Bali ke pengrajin di Karangasem, Bali. (Balinesia.id/ist)

Karangasem, Balinesia.id – Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Bali, Ny. Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Ny. Cok Ace) melakukan kunjungan ke Kabupaten Karangasem, Jumat, 10 Februari 2023. Dalam kunjungannya, ia menyempatkan diri mengunjungi pengrajin di Bumi Lahar.

Pengrajin yang dikunjungi oleh istri Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati itu antara lain para pengrajin batok kelapa, ingk, dan keranjang bambu di Banjar Dinas Waliang, Desa Abang, Kecamatan Abang, Karangasem. Pada kunjungannya, ia turut didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Karangasem, Ny. Made Nuriasih Dana dan Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Karangasem, Ny. Sarini Artha Dipa.

Baca Juga:

Ny. Cok Ace menjelaskan, kunjungannya ke Karangasem adalah kelanjutan dari safarinya ke beberapa tempat di Bali. Sebelumnya, ia telah berkunjung ke Kabupaten Badung, Buleleng, dan dan Gianyar. Dikatakan bahwa BKOW hadir dengan dengan misi untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya kaum perempuan.

“Secara prinsip, kami merupakan partner pemerintah dalam mendukung berbagai program pembangunan, utamanya yang terkait dengan upaya memajukan kaum perempuan,” katanya.

Baca Juga:

Ketua TP PKK Karangasem yang juga Penasihat GOW Karangasem, Ny. Made Nuriasih Dana menyampaikan bahwa di Karangasem Ketua GOW adalah istri Wakil Bupati Ny. Sarini Artha Dipa. Hal ini diambil sebab dirinya telah menjadi Ketua TP PKK Karangasem, sehingga untuk mengoptimalkan fungsi dari masing-masing organisasi, dirinya berbagi peran dengan Ibu Wakil Bupati. 

Di sisi lain, Ketua Umum GOW Kabupaten Karangasem, Ny. Sarini Artha Dipa menyampaikan bahwa selama ini kegiatan GOW telah berjalan di Karangasem. “Namun saat pandemi sempat vakum. Untuk itu kedepannya pihaknya akan kembali mengoptimalkan kegiatan GOW,” katanya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories