Penampakan Motor Modifikasi Karya Dewa Putu Putra, Terbaik Kelas Free For All HMC 2022

Pada ajang Final Battle HMC Honda Modif Contest (HMC) 2022, Dewa Putu Putra meraih predikat terbaik kelas Kelas Free For All di Sleman City Hall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (Dok.Astra Motor Bali)

Denpasar, Balinesia.id – Karya modifikator asal Bali Dewa Putu Putra Pratama mampu mengantarkannya menyabet penghargaan sebagai modifikator terbaik kelas Free For All (FFA) pada ajang Final Battle HMC Honda Modif Contest (HMC) 2022 di Sleman City Hall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dewa Putu Putra Pratama bersama Tiga modifikator lainnya, Ruslan dari Makassar, Sulawesi Selatan, dianugerahi modifikator terbaik pada kelas Matic & Cub dan Gema Merdeka Goeyardi dari Jakarta yang memenangi kategori Sport, berhasil menyisihkan hampir 900 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Pada ajang Final Battle HMC Honda Modif Contest (HMC) 2022 di Sleman City Hall, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta berlangsung 17 Desember 2022.

Dewa Putu Putra ingin menampilkan hasil karya bengkel di daerah sendiri ke kancah Nasional, setelah mengikuti serangkaian prosesi seleksi mulai dari lolos scrutineering lalu Sepeda motor hasil modifikasi nya ditampilkan secara virtual pada 7-21 November 2022 pada microsite di www.astra-honda.com/hondamodifcontest.

"Lebih kerennya adalah bisa ketemu secara langsung dengan teman-teman Modifikator seluruh Indonesia  dan para juri," dalam pesan singkatnya.

Keberhasilan hingga menuju Final Battle HMC Honda Modif Contest (HMC) 2022 adalah tantangan tersendiri bagi saya untuk menampilkan hasil karya yang unik dan berkesan di depan dewan juri.

Terlebih parameter penilaian juri diantaranya Modifikasi harus aman, fungsional, dan relevan.

"Semoga berikutnya melalui gelaran HMC 2022, ini kami bisa  terus bersama pecinta modifikasi di Indonesia dan menumbuhkan semangat kreativitas modifikator dalam negeri,” harap Dewa Putu Putra Pratama .

Ada 9 kelas diperlombakan, yakni All stock & Advance untuk sepeda motor produksi di bawah tahun 2006, serta juga dibuka kategori Matic & Cub Stock/Bolt On, Matic & Cub Advance, Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ decals, Racing Style, Community Touring untuk kategori sepeda motor dengan produksi di atas tahun 2006.

Terakhir, ada kelas Free for All (FFA) untuk semua kategori skutik, cub, dan sport Honda dari semua tahun produksi.

"Meskipun HMC masih digelar dengan menyesuaikan kondisi pandemi saat ini, namun karya modifikasi dari setiap peserta semakin beragam," kata Marketing Manager Astra Motor Bali, Henry Setiawan.

Pihaknya mengapresiasi  hasil karya modifikasi asal Bali yang telah berhasil menjadi terbaik kelas Free For All (FFA) di gelaran HMC 2022.

”Semoga kedepannya muncul lagi modifikator muda lainnya dengan hasil karya yang kreatif dan inovatif tentunya ada unsur budaya dan kekhasan daerah pada karya mereka,” tutupnya. ***
 

Editor: Rohmat

Related Stories