Pemkab Badung Fasilitasi Pemasaran UMKM

Pelaksanaan kegiatan Jumat Ceria Bersama UMKM Badung, Jumat, 23 Februari 2023. (Balinesia.id/IST)

Badung, Balinesia.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung memfasilitasi pemasaran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di wilayah Badung melalui kegiatan Jumat Ceria Bersama UMKM Badung.

Acara yang digelar Jumat, 24 Februari 2023 digelar di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Mangupraja Mandala.

Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah mendorong geliat dan pertumbuhan UMKM di Kabupaten Badung. 

"Kami melihat keterlibatan UMKM disini cukup efektif untuk memasarkan produknya, terlebih marketnya adalah para ASN yang sangat antusias membeli produk UMKM," kata dia.

Baca Juga:

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat dilanjutkan di kemudian hari yang nantinya akan dikondisikan oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan. 

“Kegiatan ini menjadi kesempatan bagi UMKM menampilkan produknya. Tentu nanti kami minta Dinas terkait untuk mengatur dengan baik sehingga UMKM yang ada di Badung dapat terlibat dalam acara Jumat Ceria Bersama UMKM Badung," katanya.

 Baca Juga:

Sementara itu, Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan Badung, I Made Widiana mengatakan, acara Jumat Ceria Bersama UMKM Badung memang menjadi agenda rutin setiap bulan sekali, yang diawali sejak Desember 2022 lalu.

Baca Juga:

Acara ini sebagai upaya membangkitkan UMKM di Badung, serta mendorong daya beli masyarakat terutamanya para pegawai Pemkab Badung. 

“Pada kegiatan kali ini kami melibatkan sebanyak 20 UMKM dengan produk makanan dan minuman. Di bulan selanjutnya, kami akan diberikan kesempatan bagi UMKM yang lain untuk mempromosikan produknya,” kata dia. rls/jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories