130 Pekerja Rentan di Badung Terima Kartu Jamsostek Program TJSP

Penyerahan Kartu Jamsostek oleh Sekda Badung, Adi Arnawa pada perwakilan pekerja. (Balinesia.id/IST)

Badung, Balinesia.id – Sebanyak 130 orang pekerja rentan di Kabupaten Badung menerima menyerahkan kartu peserta Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek) Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP). Penerima adalah para pekerja rentan yang telah periode perlindungannya telah mencapai tiga tahun.

Sekretaris Daerah (Sekda) Badung, Wayan Adi Arnawa menyerahkan secara simbolis kartu Jamsostek Program TJSP berupa perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, yang dalam hal tersebut diberikan oleh PT. Bali Asri Harmony dan PT. Karya Tangan Indah.

Penyerahan dilaksanakan di Lobby Kantor Bupati Badung, Puspem Badung, Rabu, 15 Februari 2023, yang turut dirangkaikan dengan penyerahan manfaat Santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris pekerja disabilitas sebesar Rp 42 juta, di mana pada tahun 2022 telah menerima penyaluran TJSP perlindungan Jamsostek dari Bank BPD Bali. 

Baca Juga:

Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak BPJSTK, BPD Bali, BPD Mangupura, dan perusahaan di wilayah Kabupaten Badung karena telah berperan aktif mendukung Pemkab Badung dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat secara berkesinambungan.

“Melalui penyerahan bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat khususnya masyarakat pekerja rentan dan pekerja disabilitas serta ahli waris tenaga kerja. Diharapkan bantuan ini dilaksanakan secara berkelanjutan,” kata dia.

Baca Juga:

Adapun bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diterima secara simbolis di antaranya Santunan Manfaat Jaminan Kematian kepada pekerja disabilitas, penyerahan kartu Peserta Jamsostek dari TJSP PT. Karya Tangan Indah kepada 30 masyarakat pekerja rentan di Kabupaten Badung dengan periode perlindungan tiga tahun dan penyerahan kartu peserta jaminan sosial tenaga kerja dari TJSP PT. Bali Asri Harmoni kepada 100 masyarakat pekerja rentan di Kabupaten Badung dengan periode perlindungan tiga tahun.

Pada kesempatan itu turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Badung, I B. Gede Arjana; Inspektur, Luh Suryaniti; Kabag Pembangunan, A.A. Putri Mas Agung; Perwakilan Disnaker Badung; Perwakilan BPD Bali, Nyoman Sumanaya; Kepala BPD Cabang Mangupura, Ayun Marheny; Perwakilan BPJSTK Bali-Denpasar, Opik Taupik; Perwakilan BPJSTK Badung, Nurul Indahyati; perwakilan perusahaan selaku donatur; dan perwakilan penerima manfaat. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories