Pasar Ngawi Didanai Rp80 Miliar, Presiden Joko Widodo Ingin Jadikan Pusat Perdagangan

Bersama Ibu Negara Iriana, Presiden Joko Widodo meresmikan Pasar Besar Ngawi, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, 17 Desember 2021. (Biro Pers Setpres)

Ngawi, Balinesia.id - Presiden Joko Widodo menginginkan Pasar Ngawi dengan luas bangunan 15.940 meter persegi tersebut dibangun dengan nilai kontrak Rp80 miliar dapat menjadi pusat perdangan di Kabupaten Ngawi.  

Bersama Ibu Iriana, Presiden Joko Widodo meresmikan Pasar Besar Ngawi, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur, pada Jumat, 17 Desember 2021.

Kata Presiden Joko Widodo, Pasar Besar Ngawi telah selesai dibangun dan siap dimanfaatkan masyarakat.

Kepala Negara berharap Pasar Besar Ngawi yang  dibangun dengan konsep pasar modern berbasis bangunan gedung hijau  tersebut  dapat menjadi pusat aktivitas perdagangan di Kabupaten Ngawi guna mempercepat proses pemulihan ekonomi pascapandemi.

“Kita harapkan pasar ini bisa menjadi pusat aktivitas perdagangan di Kabupaten Ngawi dan juga harus jadi pengungkit pergerakan ekonomi masyarakat di Ngawi dan sekitarnya untuk mempercepat proses pemulihan ekonomi setelah pandemi ini,” lanjutnya.

Presiden Joko Widodo juga menyerahkan bantuan tunai bagi para pedagang kaki lima dan warung yang berjualan di area luar pasar.

Salah seorang pedagang penerima bantuan, Khoirul Anam, mengatakan pandemi telah berdampak pada jualannya. Karena itu, Ia senang mendapatkan bantuan tunai dari Presiden.

Bantuan itu rencananya untuk menambah modal sehingga bisa mengembangkan dagangnya.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono. (roh) *** 
 


Related Stories