Kompetisi Astranauts, Ajak Mahasiswa dan Startup Beradu Ide Inovatif Jawab Tantangan Bisnis

Ilustrasi Astra (Astra)

Jakarta, Balinesia.id - Astranauts, sebuah ajang dipertuntukkan bagi mahasiswsa dan starup digelar Astra untuk memberi ruang mereka beradu ide dan inovatif dalam menjawab tantangan bisnis.

Kompetisi mengangkat Inspire, Innovate, Collaborate, telah dibuka pendaftaran hingga pendaftaran sampai 8 Juli 2022.

Bagi yang memiliki minat terhadap pengembangan inovasi digital dan teknologi dengan pilihan lima temanya adalah Future of Mobility, Future of Finance, Industry 4.0, Sustainability, hingga Emerging Technology.

Chief of Group Digital Strategy Astra Paul Soegianto mengungkapkan, inovasi adalah sesuatu yang sangat dikembangkan dan diapresiasi di Astra.

"Hal ini sebagai wujud impelementasi dari filosofi perusahaan, Catur Dharma,” ujar Chief of Group Digital Strategy Astra Paul Soegianto dalam siaran pers Jumat (10/6/2022).

Melalui even inu, diharapkan melahirkan ide inovatif yang dapat menjawab tantangan bisnis dan juga dapat menciptakan ruang kolaborasi yang lebih erat lagi antara mahasiswa, startup, dan juga Astra.

Dijelaskan, program yang berhadiah ratusan juta rupiah ini, merupakan upaya memperkuat ekosistem startup Astra, dan inisiatif-inisiatif dalam bidang digital serta teknologi.

Sebagai ruang ide inovatif, Astra berharap Austraanaurs, dapat melahirkan ide yang dapat menormalisasi berbagai perubahan terutama dalam transformasi digital pada kehidupan masyarakat dan menjadi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Mahasiswa dengan jenjang sarjana, magister, hingga doktoral dapat menghasilkan ide, dan startup di tanah air maupun mancanegara yang sudah memiliki setidaknya Minimum Viable Product (MVP) boleh mendaftar sebagai peserta Astranauts.

Para pendaftar akan diseleksi untuk dapat melanjutkan ke tahap preliminary round. Peserta yang lolos dari tahap preliminary round akan mengikuti sesi mentorship eksklusif selama dua minggu dari para ahli di bidangnya yang berasal dari  Boston Consulting Group (BCG), McKinsey & Company, Accenture, Dalberg, A.T Kearney, Ernst & Young , Google, Microsoft, Amazon Web Services, GK-Plug and Play, dan TopKarir.

Kemudian para finalis akan mempresentasikan produk mereka pada Demo Day di hadapan dewan juri dan para ahli. Selanjutnya, akan diadakan Astranauts Week, di mana peserta dan juga masyarakat umum dapat mengikuti serangkaian webinar, workshop, digital showcase, dan career fair. ***

 

Editor: Rohmat

Related Stories