Jaga Lingkungan, Kodim Bangli Tanam Pohon Albesia

Penanaman pohon Kodim 1626/Bangli bersama masyarakat. (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id – Kodim 1626/Bangli turut serta dalam upaya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Melalui kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Kodim 1626/Bangli Tahun Anggaran 2021, mereka melaksanakan kegiatan penanaman pohon albesia di Desa Landih Kecamatan Bangli Kabupaten Bangli.

Kegiatan tersebut digelar pada Kamis, 9 September 2021. Mengusung tema "Bersinergi dalam Menjaga Dan Melestarikan Lingkungan" gerakan menanam pohon itu diikuti oleh jajaran Kodim 1626/Bangli bersama masyarakat setempat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Adapun acara tersebut dihadiri oleh Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P, Danramil 1626-01/Bangli, Kapten Chb I Nengah Sulendra, Perbekel Landih, I Wayan Suarta, Kadus Banjar Landih, I Wayan Suarna, dan para prajuru adat serta masyarakat Desa Landih.

      Baca Juga:

“Penanaman pohon albesia ini merupakan program Kodim Bangli 1626/Bangli dalam pembinaan lingkungan hidup untuk mendukung program pemerintah dalam gerakan menanam pohon guna menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta untuk mengurangi dampak pemanasan global,” katanya.

Kegiatan itu juga dimaksudkan mendorong masyarakat dalam memelihara lingkungan dengan menanam pohon. “Kami berharap agar bibit pohon albesia yang telah ditanam tersebut nantinya dijaga agar dapat berguna bagi masyarakat Landih,” katanya.

Sementara itu, pemilihan tanaman albasia pada kegiatan kali ini karena tanaman tersebut tidak memerlukan perawatan intensif sebab pohon albesia merupakan jenis tanaman keras yang sangat cocok ditanam di wilayah tersebut.

     Baca Juga:

Di sisi lain, Perbekel Desa Landih, I Wayan Suarta, mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Kodim 1626/Bangli atas pelaksanaan penanaman bibit pohon albesia di wilayahnya. “Pihaknya akan selalu mendukung program TNI dalam upaya membantu mensejahterakan kehidupan masyarakat di wilayah Kabupaten Bangli,” katanya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories