Dikebut, Senderan Pra TMMD ke-112 Tergarap 87 Persen

Pengerjaan senderan Pra-TMMD ke-112 di Desa Pengotan, Bangli. (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id - Kodim 1626/Bangli mengkebut pelaksanaan pembuatan senderan sepanjang 550 meter yang diprogram dalam Pra TMMD ke-112 di Desa Pengotan, Bangli. Hingga Rabu, 8 September 2021 atau seminggu sebelum pembukaan TMMD ke-112, pengerjaan senderan itu pun telah mencapai 87 persen.

Dandim Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P, mengatakan dalam pengerjaan senderan yang digarap secara gotong royong bersama warga itu pihaknya menerjunkan lima orang anggotanya. Sementara, dari pihak warga ada 20 orang yang juga terlibat, di mana dikoordinir oleh Kadus Tiying Desa, Desa Pengotan Bangli, I Wayan Wirantara.

      Baca Juga:

"Kegiatan Pra TMMD ke-112  di Desa Pengotan, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali oleh Kodim 1626/Bangli sasaran utamanya adalah  pembuatan senderan. Saat ini ptogram sudah mencapai 385 meter atau 87 persen dari 550 meter," katanya.

Program TMMD ke-112 di wilayah Kodim 1626/Bangli menyasar sejumlah pembangunan fisik. Selain pembangunan senderan, kegiatan sasaran fisik lainnya adalah pengecatan atap dan tembok MCK di Banjar Besenge, Desa Pengotan.

Dalam program TMMD  yang akan dibuka resmi tanggal 15 September 2021 dan akan berlangsung hanya 30 hari. Mempertimbangkan kondisi pandemi Covid-19 yang mengharuskan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) pihaknya akhirnya mengambil langkah untuk membuat program Pra TMMD.

         Baca Juga:

"Saya selaku Dandim Bangli memberikan apresiasi atas antusiasme dan semangat kerja yang ditunjukkan masyarakat dan TNI dalam pelaksanaan Pra TMMD ini. Peran serta semua komponen untuk merampungkan senderan,sangat dibutuhkan, sehingga semua sasaran yang telah ditentukan dapat rampung tepat pada waktunya," kata Suwardana. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories