HUT ke-77 TNI, Babinsa Gotong Royong Bantu Warga

Babinsa Undisan, Tembuku, Bangli membantu warga membersihkan pohon kelapa yang jatuh melintang di jalan raya. (Balinesia.id/Kodim 1626/Bangli)

Bangli, Balinesia.id – TNI merayakan HUT ke-77 pada Rabu, 5 Oktober 2022. Sementara itu, di Desa Undisan, Tembuku, Bangli, Babinsa Koramil 1626-03/Tembuku, Sertu I Ketut Wenten Adnyana tetap bekerja membantu warga desa.

Kala itu, Sertu I Ketut Wenten Adnyana membantu warga memotong dan membersihkan pohon kelapa yang roboh melintang jalan di Banjar Cipinggung, Desa Undisan. Pohon kelapa itu roboh akibat hujan deras dan disertai angin kencang di kawasan tersebut. Keadaan itu pun praktis membuat lalu lintas kendaraan maupun pejalan kaki tersendak.

Baca Juga:

Bersama Kadus, Ketut Adnyana, babinsa manunggal bersama rakyat. Melalui kerja sama itu pada akhirnya membuahkan hasil, sehingga lalu lintas jalan kembali normal.

“Bersama warga, kami berupaya membersihkan pohon kelapa yang tumbang, yang mengakibatkan lalu lintas menjadi terhambat. Walau dengan tenaga yang sedikit orang, namun alat lumayan mendukung dengan mesin gergaji mesin, sehingga pekerjaan gotong royong ini menjadi cepat selesai,” kata Wenten Adnyana, Rabu, 5 Oktober 2022.

Dikonfirmasi terpisah, Komandan 1626/Bangli, Letkol Arh. Sutrisno, mengatakan bahwa personelnya, dalam hal ini babinsa jajaran Kodim 1626/Bangli harus bisa jadi pelopor dalam setiap kegiatan yang bersangkutan dengan pemulihan kondisi lingkungan binaan.

“Apalagi yang dilakukan pembersihan merupakan untuk kepentingan umum. Babinsa harus bisa mengerahkan warga binaannya, sehingga permasalahan dapat segera diatasi,” ucap perwira TNI melati dua ini.

Melalui pelaksanaan gotong royong, tambah Sutrisno, hubungan babinda dengan masyarakat binaannya diharap akan terjalin baik dan harmonis. “Sehingga, setiap ada permasalahan yang terjadi di wilayah binaan, masyarakat binaan tak sungkan meminta pertolongan kepada babinsa maupun bhabinkamtibmas,” ucapnya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories