Soliditas, Kapolda Bali “Hadiahi” TNI Tumpeng pada HUT ke-77

Kapolda Bali, Irjen Pol Jayan danu Putra menghadiahi Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto tumpeng pada HUT ke-77 TNI sebagai bentuk soliditas. (Balinesia.id/Humas Polda Bali)

Denpasar, Balinesia.id – Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra “menghadiahi” TNI pada HUT-nya yang ke-77, Rabu, 5 Oktober 2022. Tumpeng ucapan selamat tersebut diberikan sebagai salah satu bentuk aksi soliditas TNI-Polri sebagai mitra.

Tumpeng tersebut diberikan Jayan Danu Putra kepada Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto, dalam upacara peringatan HUT ke-77 TNI di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar. 

Selain aksi solidaritas di kalangan petinggi Polda Bali-Kodam IX/Udayana, solidaritas tersebut juga menurun di pimpinan di bawahnya. Sebelumnya para PJU Polda Bali juga memberikan kejutan dengan mendatangi Danrem 163/Wirasatya, Danlanal Denpasar, serta Danlanud I Gusti Ngurah Rai dikediaman masing-masing.

Baca Juga:

Jayan Danu pun menekankan bahwa apa yang dilakukan pihaknya adalah wujud soliditas antara TNI-Polri dalam menciptakan kondisi yang kondusif di Pulau Bali, khususnya menjelang terselenggaranya KTT-G20 pada November 2022.

HUT ke-77 TNI tahun 2022 mengusung tema “TNI adalah Kita”. Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan Pangdam IX/ Udayana menegaskan bahwa sinergi yang dilakukan olehTNI dengan berbagai elemen bangsa merupakan hal yang dibutuhkan untuk membangun kekuatan pertahanan yang kokoh dan efektif. Oleh karena itu, seluruh anggota dan prajurit TNI dengan karakter pejuangnya harus mampu bersinergi dengan lainnya agar dapat bahu-membahu mewujudkan kokoh dan efektifnya pertahanan bangsa dan negara.

“Selalu siap untuk bersinergi, bekerja sama bahu-membahu dengan berbagai elemen bangsa, sinergi antar korps, sinergi antar matra, sinergi antar instansi, dan sinergi antara TNI dan Polri. Sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif,” kata Sonny.

Upacara HUT ke-77 TNI juga dihadiri para pejabat di lingkungan Provinsi Bali di antaranya Gubernur Bali, Wayan Koster; Kasdam XI/Udayana, Brigjen TNI Sachono; Walikota Denpasar I G.N. Jaya Negara; Danrem 163/Wirasatya, Brigjen TNI Choirul Anam; Danlanud Ngurah Rai, Kolonel Pnb, Putu Sucahyadi; Danlanal Denpasar, Kolonel Marinir, I.D. Nyoman Gede Rake. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories