Hari Pertama PTM, Kodim 1626/Bangli Sambangi Sekolah

Pelaksanaan PTM perdana di Kintamani, Bangli. (istimewa)

Bangli, Balinesia.id Jajaran Kodim 1626/Bangli melakukan pemantauan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) hari pertama di wilayah komandonya. Salah satunya di Kecamatan Kintamani, jajaran Kodim 1616/Bangli melakukan pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) di sekolah yang menggelar PTM.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putru Suwardana, S.I.P, mengatakan dengan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Provinsi Bali berimbas pada pelaksanaan sejumlah aktivitas, salah satunya PTM. Terkait hal itu, pihaknya bergerak melakukan monitoring terhadap pelaksanaan prokes di sekolah-sekolah.

       Baca Juga:

“Pantauan anggota kita yang bertugas di Koramil 1626-04/Kintamani, di lapangan semuanya berjalan lancar,” katanya Senin, 27 September 2021.

Pada kesempatan itu, Suwardana menekankan kepada anggotanya untuk tetap konsisten memantau kegiatan PTM. Sementara itu, pihaknya juga tetap mengimbau masyarakat, baik itu orang tua maupun siswa untuk tetap memperhatikan prokes.

      Baca Juga:

“Tidak hanya di hari pertama saja, sehingga PTM bisa berjalan dengan baik dan tidak menjadi tempat baru penyebaran Covid-19,” kata Dandim.

Sementara itu, terkait dengan teknis pengaturan pembelajaran di masa PPKM Level 3 diserahkan ke sekolah masing-masing yang disesuaikan dengan karakter dan kondisi lingkungan. “Dengan PTM ini kami berharap kualitas belajar akan lebih bagus lagi. “Tapi yang harus kita jaga, agar penyebaran Covid-19 ini tetap melandai,” kata Suwardana. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories