Tiga Wisata Monkey Forest Diguyur Bantuan Pakan Sebesar Rp450 Juta

Penyerahan bantuan pakan satwa di objek wisata Monkey Forest Sangeh (Istimewa)

Badung, Balinesia.idTiga pengelola kawasan wisata monkey forest di Bali menerima bantuan pakan untuk monyet ekor panjang (wanara) dari Kementerian BUMN. Bantuan senilai Rp450 juta untuk Monkey Forest Padangtegal, Sangeh, dan Alas Kedaton itu diserahkan Yayasan Puri Kauhan Ubud, Sabtu, 25 September 2021.

Setiap kawasan wisata monkey forest tersebut masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp150 juta. Bantuan tersebut masing-masing diterima oleh GM Monkey Forest Padangtegal Ubud, Nyoman Sutarjana; Ketua Pengelola DTW Bukit Sari Sangeh, Made Mohon’ dan Bendesa Adat Kukuh, I Gusti Ngurah Artha Wijaya selaku pengelola kawasan Wisata Alas Kedaton.

     Baca Juga:

Ketua Yayasan Puri Kauhan Ubud, AAGN Ari Dwipayana menerangkan, bantuan pakan monyet ekor panjang itu telah diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN Erick Thohir didampingi pihaknya pada Senin, 20 September 2021 di Monek Forest Padangtegal Ubud. Setelah penyerahan secara simbolis itulah kemudian penyerahan di dua tempat dilakukan.

"Dalam situasi pandemi, bansos pangan bukan hanya  diperlukan untuk warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi, tetapi juga bantuan pakan untuk wanara yang juga terdampak,” katanya sembari mendorong masyarakat Bali untuk bersama sama peduli pada satwa liar.

Sementara itu, terkait dengan bantuan tersebut, para penerima bantuan menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut nantinya akan digunakan untuk keperluan pakan  monyet ekor panjang yang jadi daya tarik di lokasi masing masing. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories