Hari Pertama KTT G20, Objek Wisata Kintamani Kondusif

Babinsa jajaran Kodim 1626/Bangli melakukan pemantauan kunjungan wisatawan di kawasan Objek Wisata Kintamani, Selasa, 15 November 2022. (Balinesia.id/ist)

Bangli, Balinesia.id – Kondisi Objek Wisata Kintamani, Bangli terpantau aman dan kondusif pada pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 hari pertama, Selasa, 15 November 2022. Hal ini dilaporkan melalui hasil pemantauan yang dilakukan personel Babinsa Kodim 1626/Bangli di kawasan objek wisata tersebut.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, menjelaskan bahwa selama pelaksanaan KTT G20 di Nusa Dua, Bali, pihaknya juga menerjunkan jajaran Babinsa Kodim 1626/Bangli untuk memantau kondisi wilayah masing-masing. Sesungguhnya \ pemantauan harian oleh Babinsa adalah tugas harian yang dilakukan jajarannya. Hanya saja, karena KTT G20 sedang berjalan di Bali, pihaknya melakukan atensi yang lebih terhadap kawasan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diharapkan.

Baca Juga:

“Salah satunya adalah Objek Wisata kintamani. Kami melakukan pemantauan dan pengamanan sebagai langkah antisipasi dalam meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan agar situasi wilayah dapat berjalan aman dan kondusif,” kata perwira TNI berpangkat melati dua ini.

Ia mengatakan, pemantauan Objek Wisata Kintamani dua di antaranya dilakukan oleh dua Babinsa yang bertugas di Desa Batur Selatan dan Desa Batur Tengah. Keduanya, yakni Babinsa Desa Batur Selatan, Serka Wayan Darmawan dan Babinsa Batur Tengah, Sertu Wayan Suriadnyana melaksanakan pemantauan dan pengawasan di areal obyek wisata sepanjang Jalan Raya Kintamani yang banyak bertebaran pendukung wisata berupa coffee shop dan biasanya banyak disinggahi pengunjung.

Selama bertugas, kedua orang personel Kodim 1626/Bangli itu memberikan imbauan kepada pengelola coffee shop agar menjaga keamabab dan kenyamanan kawasannya, terlebih saat ini Bali tengah menjadi tuan rumah penyelenggaraan KTT G20. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories