Hari ke-9 TMMD ke-112, Sasaran Jalan Capai 90 Persen

Pembangunan jalan dalam program TMMD ke-112 di Desa Pengotan, Bangli. (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id - Kinerja manunggal antara TNI, Polri, dan masyarakat dalam kegiatan TMMD ke-112 di Desa Pengotan, Bangli, Bali semakin menunjukkan hasil. Pada hari ke-9 program tersebut, Kamis, 23 September 2021, sasaran utama, yakni pembangunan jalan sepanjang 850 meter terpantau telah mencapai 90 persen.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P, mengkonfirmasi bahwa sampai pada hari ke-9, panjang jalan yang telah dirampungkan adalah sepanjang 750 meter. Artinya, kini pihaknya tinggal menggarap 100 meter lagi dengan waktu tersisa yang masih 20an hari lagi.

"Hingga sore ini sasaran pembangunan badan jalan yang sepanjang 850 meter kini sudah mencapai 750 meter atau 90 persen. Sementara itu, pengerjaan sasaran tambahan bedah rumah pada hari ini sudah terlihat semakin maksimal dalam pengerjaannya," kata dia.

Suwardana merinci,  pengerjaan bedah rumah sampai hari ke-9 sudah mencapai 55 persen. Adapun pihaknya dalam program tersebut membangun rumah dengan dimensi luas 5 meter x 6 meter dengan kapasitas 2 kamar tidur, 1 kamar tamu, dan 1 kamar mandi.

"Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan TMMD ke 112 dalam pengerjaan jalan dan sasaran tambahan lainnya," katanya berterimakasih.

Lebih jauh, pihaknya juga memberikan aprisasi yang tinggi kepada masyarakat yan telah bergabung bersama TNI, sehingga sampai sore ini sudah terpasang rangka atas. "Saya optimistis sebelum penutupan TMMD ke-12 semua pengerjaan jalan maupun sasaran tambahan sudah selesai dikerjakan, berjalan sesuai rencana," katanya.

Pihaknya berharap setelah kegiatan TMMD ke-112 selesai pengerjaannya nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dalam sektor pertanian serta mensejahterakan masyarakat sekitarnya. jpd

Editor: Jero P. Ariana
Jero P. Ariana

Jero P. Ariana

Lihat semua artikel

Related Stories