Hari ke-13 TMMD ke-112, Jalan Sepanjang 850 Meter Selesai Dibangun

Proses pengerjaan jalan dalam TMMD ke-112 di Desa Pengotan, Bangli. (Istimewa)

Bangli, Balinesia.id - Seluruh program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di Desa Pengotan, Bangli tampaknya akan rampung jauh sebelum jatuh tempo pada 14 Oktober 2021 mendatang. Pasalnya, pada hari ke-13, sasaran utama berupaya pembuatan jalan telah dinyatakan selesai dibangun.

Dandim Bangli, Letkol Inf I Gde Putu Suwardana, S.I.P mengucapkan bahwa dalam TMMD ke-112  pihaknya menggarap sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik utama adalah pembangunan jalan sepanjang 850 meter.

“Sasaran utama pengerjaan badan jalan yang panjangnya 850 meter hari ini sudah selesai 100 persen dan masih melakukan finishing badan jalan serta senderan di sepajang jalan,” katanya, Senin, 27 September 2021.

        Baca Juga:

Sementara itu, pengerjaan sasaran fisik tambahan berupa bedah rumah juga semakin mendekati rampung. Per Senin, 27 September 2021, ia mengatakan rumah hasil bedah rumah yang dikerjakan TNI bersama masyarakat sudah mencapai 70 pern.

“Atap rumah sudah terpasang dengan rapi. Rumah yang luasnya 5 meter x 6 meter dengan kapasitas 2 kamar tidur, 1 kamar tamu dan 1 kamar mandi,” ucapnya.

Atas capaian tersebut, Suwardana mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan TMMD ke-112 dalam pengerjaan jalan dan sasaran tambahan lainnya ini. 

       Baca Juga:

"Kami berikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yan telah bergabung bersama TNI dalam pengerjaan rumah ini. Kami optimistis akan selesai dikerjakan lebih awal dari yang telah direncanakan,” ucapnya.

Setelah TMMD ke-112 selesai, pihaknya berharap apa yang dihasilkan melalui program tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dalam sektor pertanian yang nantinya juga diharapkan dapat mensejahtrakan masyarakat sekitarnya.

Suwardana mengatalan bahwa pelaksanaan TMMD ke-112  tdi Desa Pengotan, Bangli, diselenggarakan  TNI bersama dengan masyarakat. TMMD adalah program tahunan yang diprogramkan TNI dan bekerjasama dengan pemerindah daerah dengan tujuan pemerataan pembangunan di seluruh NKRI. jpd

Editor: Jero P. Ariana
Jero P. Ariana

Jero P. Ariana

Lihat semua artikel

Related Stories