Gotong Royong, Babinsa Turut Bantu Bangun Fondasi Pura

Babinsa jajaran Kodim 1626/Bangli bergotong royong membangun fondasi pura. (Balinesia.id/IST)

Bangli, Balinesia.id – Pembangunan fondasi di Pura Puseh Banjar Adat Yoh, Desa Pengotan, Bangli tidak hanya dilakukan oleh krama pangempon pura tersebut.  Sebagai wujud gotong royong, Babinsa setempat juga ambil bagian membangun tempat ibadah tersebut.

Dia adalah Serda I Wayan Subagia, Babinsa Koramil 01/Bangli Kodim 1626/Bangli. Anggota TNI ini tampak menyatu dalam kerumunan krama pangempon Pura Puseh Banjar Adat Yoh yang sedang membuat fondasi pada Rabu, 15 Februari 2023.

Baca Juga:

Kepada awak media, Subagia mengaku apa yang dilakukan merupakan wujud dari tugas sehari-harinya sebagai Babinsa. “Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami selaku Babinsa untuk bersama-sama membantu kesulitan masyarakat, utamanya di wilayah teritorial Kodim 1626/Bangli.

Lebih jauh ia menerangkan, kegiatan karya bakti selain dapat membantu kesulitan warga juga diharapkan dapat memantik keterjalinan antara TNI dan masyarakat. Kemanunggalan TNI dan rakyat diyakini akan menjadi memperkuat ketahanan sosial. “Babinsa memang harus selalu turun langsung dengan masyarakat binaanya,” kata dia.

Baca Juga:

Hal serupa dinyatakan Dandim 1626/Bangli Dandim 1626/Bangli Letkol Arh Sutrisno, S.Sos. Ia mengatakan bahwa kegiatan gotong royong atau karya bakti sebagaimana yang dilakukan Babinsa jajarannya merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaan.

"Karya bakti bersama TNI dan warga adalah untuk meningkatkan hubungan emosional komunikasi dengan warga di wilayah binaan, karena bersama-sama dengan masyarakat dalam bergotong royong ini sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi,” kata Dandim. jpd

Editor: E. Ariana
Tags Bali BangliBagikan

Related Stories