TNI Rehab Rumah Warga Serokadan Kaja

Proses rehabilitasi rumah warga di Banjar Serokadan Kaja, Susut oleh personel Kodim 1626/Bangli, Rabu, 15 Februari 2023. (Balinesia.id/IST)

Bangli, Balinesia.id – Anggota Kodim 1626/Bangli melakukan merehab rumah seorang warga di Banjar Dinas Serokadan Kaja, Desa Abuan, Susut, Bangli. Rehabilitasi rumah ini merupakan bagian dari Program Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Praja Raksaka Peduli Rakyat besutan Pangdam IX/Udayana, Mayjen Sonny Aprianto.

Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh Sutrisno, S.Sos., mengatakan per Rabu, 15 Februari 2023 perkembangan pembangunan rumah milik I Nengah Parum Sudiantara itu telah mencapai 55 persen. Kini, jajarannya tengah melakukan proses plester mild tembok, pemasangan kerangka plafon, serta pengecetan plafon.

Baca Juga:

Ia mengatakan, rumah warga yang direhab mmeiliki ukuran seluas 5x6 meter. Rumah ini sebelumnya disebutkan kondisinya sangat memprihatinkan. “Dulunya rumah tersebut tidak memenuhi standar kesehatan, keamanan, dan kenyamanan untuk ditinggali,” kata Sutrisno.

Saat ini, lanjut perwira dengan pangkat dua melati di pundak ini, pihaknya akan terus mengerjakan pembangunan, sehingga rumah tersebut dapat segera ditempati oleh pemiliknya.

Baca Juga:

“Bantuan rehabilitasi RTLH ini adalah salah satu program Pangdam IX/Udayana yang diharapkan dapat membantu warga masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni dengan memperbaiki atau merenovasi rumah mereka agar lebih layak huni,” katanya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories