Babinsa di Tembuku Berpartisipasi Meningkatkan Disiplin Siswa

Pembinaan yang dilakukan Babinsa Kodim 1626/Bangli di SMAN 1 Tembuku, Bangli. (Balinesia.id/ist)

Bangli, Balinesia.id – Siswa SMAN 1 Tembuku mendapat pembinaan dari Babinsa Koramil 03/Tembuku. Pembinaan yang ditujukan untuk meningkatkan disiplin dan menanam budi pekerti itu dilakukan melalui pembinaan teritorial Babinsa pada Rabu, 15 Februari 2023.

“Pembinaan kami berikan kepada siswa SMAN 1 Tembuku dengan melatih serta menanamkan dan meningkatkan disiplin lingkungan sekolah sebagai upaya pembentukan karakter generasi muda,” kata Babinsa Koramil 03/Tembuku, Serda I Nyoman Suganda.

Baca Juga:

Ia mengatakan, penanaman budi pekerti penting dilakukan agar tumbuh rasa hormat di kalangan siswa, baik antar sesama maupun kepada guru dan orang tua. Diharapkan, siswa dapat saling menghormati sesama teman, serta memiliki iskap sopan santun dan patuh pada anjuran guru.

Menurut Suganda, selain belajar dengan giat, sikap disiplin merupaka kunci untuk meraih cita-cita mereka di masa depan. “Kami tanamkan agar mereka daoat bersyukur bisa belajar dan sekolah, karena masih banyak anak-anak yang tidak bisa sekolah,” katanya.

Baca Juga:

Suganda menambahkan, aktivitas pembinaan dilakukan juga merupakan wujud kehadiran pihaknya untuk mewujudkan pendidikan yang dapat membentuk karakter dan disiplin. Kelak, diharapkan siswa SMA ini diharapkan dapat mengambil peran sebagai generasi penerus. 

“Semoga kelak mereka dapat menjadi generasi penerus yang dapat dibanggakan dalam menjaga dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harapnya.

Baca Juga:

Sementara itu, secara terpisah Dandim 1626/Bangli, Letkol Arh. Sutrisno S.Sos., mengatakan pihaknya menginstruksikan kepada jajaran di tingkat Babinsa untuk selalu melakukan pembinaan dalam membentuk karakter masyarakat yang kuat dan cinta tanah air.

“Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah menjauhi pergaulan yang kurang baik seperti mengkonsumsi alkohol, narkoba dan lainnya,” katanya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories