Excira Rilis Video Klip Gaslighter

Excira (Balinesia.id/oka)

Denpasar, Balinesia.id – Excira, duo musisi yang dianggotai Sari (vokal) dan Ardy (gitar) merilis video klip teranyar berjudul “Gaslighter”. Video klip tersebut disajikan secara resmi ke public melalui kanal Youtube Exciraofficial per Sabtu, 12 Maret 2022 pukul 22.00 WITA.

Dari sisi tematik, lagu “Gaslighter” mengisahkan bagaimana sebuah hubungan tidak bisa didasari manipulasi dan sikap semua sendiri. “Gaslighter membawa pesan agar semua pasangan sebaiknya bersikap penuh kasih dan pengertian satu sama lain,” Sari dalam konferensi per yang mereka gelar di Denpasar sesaat sebelum rilis video klip tersebut.

Video klip itu pun menjadi karya keduanya yang dirilis pada tahun 2022, setelah versi akustiknya dirilis 13 Januari 2022 silam. Menurut Sari, karyanya menjadi bukti produktivitas mereka di tengah pandemi.

Baca Juga:

“Lama tidak manggung karena pendemi tidak menghalangi kami berkreativitas menciptakan lagu. Bahkan, ‘Gaslighter’ ini saya ciptakan sebelum terbentuknya Excira, sata pernah menggunggah ‘mentahannya’ di akun sosial media saya, lalu Chaerul Adjam mendengarkan dan tertarik, hingga dia mengusulkan agar lagu tersebut dianggap serius,” katanya.

Sementara itu, Produser Excira, Chaerul Adjam menilai duo ini memiliki kemistri yang kuat. Ia pun nyaris tak pernah melewatkan aksi-aksi musik di antara keduanya, terutama karena mereka berdua saling mengisi dan melengkapi. “Dari dulu saya selalu berpikiran bahwa akan sangat menarik jika Sari dan Ardy dipersatukan,” katanya.

Adapun video klip “Gaslighter” digarap oleh sutradara Erick EST. Video klip ini pun lahir sebagai sebuah kolaborasi antara Est Movie, Berangkat Production, Exicra. “Dalam penggarapannya, ide atau konsep yang saya tawarkan dikembangkan lagi bersama-sama dan kami saling bersinergi satu sama lain untuk mewujudkan video klip ini,” ujar Erick Est. oka/jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories