Denpasar Festival Tahun 2021 Berakhir, Jaya Negara: Denfest Program Padat Karya Berbasis Kreativitas

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menutup Denfest yanf berlangsung selama kurang lebih dua pekan, Kamis 23 Desember 2021. (Humas Pemkot Denpasar)

Denpasar, Balinesia.id - Ajang Denpasar Festival atau Denfest merupakan bentuk motivasi sekaligus program padat karya berbasis kreativitas. Sehingga secara berkelanjutan diharapkan mampu mendukung pemulihan ekonomi Kota Denpasar.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan itu saat menutup Denfest yanf berlangsung selama kurang lebih dua pekan.

Event tahunan Kota diakhiri serangkaian Prosesi Budaya Penutupan Denfest ke-14 di Muntig Siokan, Sanur, Kamis 23 Desember 2021.

Jaya Negara melepas 2021 End Cycling Samas serta turut meluncurkan Aplikasi Pagi Denpasar serta penyerahan Bantuan Kios dan Piagam Sekolah Pedagang Pantai Sanur.

Beragam pementasan mengisi acara penutupan kali ini, mulai dari rare Agite, Que Tol yang merupakan Budaya Vietnam, Tarian Bhagawati Stotram yang merupakan Budaya India, Yosakoi dan Taiko Club Koryu yang merupakan budaya Jepang, Duo Drum dan Barong, BXD dan Drum Hollics, Tari Topeng Keras Kolosal dari Seniman Denpasar, Belawan dan Batuan Ethnic Fusion dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ditambahkan Jaya Negara, selama hampir dua pekan penuh pelaksanaan Denfest telah memberikan pengalaman sekaligus warna baru dalam pelaksanaan festival di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Tantangannya memang tidak mudah, namun kreatifitas harus tetap tumbuh dan berkembang. Hal ini mengingat kreativitas adalah kekuatan untuk mengatasi kesulitan, terutama dalam krisis multidimensi  pandemi Covid-19.

“Semoga melalui gelaran Denfest ke-14 ini dapat memberikan dukungan serta motivasi terhadap penguatan seniman, musisi, komunitas film, UMKM serta pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Denpasar, dimana kita harus beradaptasi di masa pandemi,” jelasnya

Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani didampingi Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar, I Putu Lengkong Yuliarta mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya pelaksanaan Denfest ke-14 Tahun 2022 ini.

“Tentu tiada kata yang bisa terucap selain terimakasih atas dukungannya serta mohon maaf atas kekuranganya, semoga kedepan festival ini terus menjadi ajang kreatifitas bersama bagi berbagai insan seni dan kreatif di Kota Denpasar,” imbuhnya. (roh) ***

Editor: Rohmat

Related Stories