Cok Ace: Pemuda Harus Berinovasi dan berkarya untuk Masyarakat

Cok Ace menerima delegasi SIYLEP 2022 di Denpasar, Selasa, 20 September 2022. (Balinesia.id/ist)

Denpasar, Balinesia.id – Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mendorong pemuda Bali untuk selalu inovatif dan berkarya untuk masyarakat. Menurutnya, inovasi dan kreativitas adlaah kunci untuk membangkitkan kembali Bali.

Pandangan tersebut dinyatakan Cok Ace kala menerima delegasi Singapore Indonesia Youth Leaders Exchange Program (SIYLEP) 2022 di Gedung Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali, Selasa, 20 September 2022.

Baca Juga:

“Mellaui pelaksanaan program SIYLEP tahun ini diharapkan pemuda dan pemudi dapat meningkatkan kualitas serta wawasan serta membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat positif bagi orang banyak serta mendukung program pemerintah dan dunia pariwisata di Bali yang penuh dengan inovasi,” katanya.

Program SIYLEP yang diprakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia ini sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi Bali dalam mengembangkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi yaitu berkualitas, berintegrasi, bermutu, profesional dan bermoral berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Krama Bali untuk mewujudkan visi Pemerintah Provinsi Bali yaitu “Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru”.

Sementara itu, Asisten Deputi Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Kemenpora RI, Wisler Manalu menyampaikan bahwa kegiatan Singapore Indonesia Youth Leaders Exchange Program (SIYLEP) telah dilaksanakan sejak tahun 2017 dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan wawasan pemuda antara kedua negara dan mempererat hubungan antara kedua negara. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan SIYLEP tahun ini diselenggarakan dari tanggal 18-24 September 2022 dengan 28 perwakilan delegasi pemuda dari Indonesia dan 25 perwakilan delegasi Singapura.

“Tema yang diangkat tahun ini adalah Youth Entrepreneurship–Youth Action Recovery After Pandemic. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan untuk seluruh delegasi dimana nantinya mereka akan berdiskusi untuk menghasilkan rekomendasi untuk meningkatkan kembali sektor pariwisata pasca pandemi,” katanya. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories