Cek Stadion Kapten Dipta, Erick Thohir: Persiapan Bali Tuan Rumah Piala Dunia U20 Saya Rasa Baik

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mendampingi Ketua PSSI, Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali untuk memastikan kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar yang menjadi salah satu tempat pelaksanaan Piala Dunia U20. (Humas Pemprov Bali)

Gianyar, Balinesia.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menilai, persiapan Bali cukup baik dan tinggal bagaimana penyelesaian tambahan lahan parkir.

"Mudah-mudahan PUPR tetap punya komitmen, Pemerintah Daerah yang tambah ada pekerjaan baru, tinggal di belakang mohon April selesai,” harap Erich Thohir saat bersama Wagub Cok Ace dan Zainudin Amali ke venue terkait persiapan pelaksanaan Piala Dunia U20 salah satunya tuan rumah di Gianyar, Bali, Minggu 12 Maret 2023.

Harapan Erick Tjohir seluruh kesiapan piala dunia U20 dilakukan semaksimal mungkin sebelum FIFA datang ke Indonesia khusus Bali.

“Supaya nanti kalau FIFA hadir tanggal 26-27 (Maret 2023,red) sudah ada persiapan yang maksimal,” ungkap Erick Thohir. 

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mendampingi Ketua PSSI, Erick Thohir dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Amali untuk memastikan kesiapan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar yang menjadi salah satu tempat pelaksanaan Piala Dunia U20.

Selain Provinsi Bali, lima Provinsi lainnya menjadi tempat digelarnya Pilada Dunia U20 yaitu Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sumatera Selatan.

Daerah-daerah itu telah ditetapkan menjadi lokasi penyelenggaraan piala dunia U20 yang akan dilaksanakan di Indonesia pada 20 Mei -11 Juni 2023.

Di Bali, 5 lapangan yang akan digunakan masing-masing Stadion I Wayan Dipta serta 4 lapangan latihan lain antara lain Lapangan Latihan Trisakti, Lapangan Latihan I Gusti Ngurah Rai, Lapangan Latihan Kompyang Sujana dan Lapangan Latihan Gelora Samudra Kota.

Pemerintah Provinsi Bali beserta dengan Pemerintah Kabupaten Kota dan Pemerintah Pusat telah melakukan renovasi pada fasilitas yang akan digunakan untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan Piala Dunia U20 yang akan dilaksanakan di Bali.

Sementara itu Drawing Group Piala Dunia U20 bakal dilangsungkan di Gedung Ksirarnawa Art Centre Denpasar pada 31 Maret 2023 nanti.

“Kita berdoa bersama agar hasil undian Timnas Indonesia bagus. Kita berharap timnas kita bisa berprestasi bagus di piala dunia U20. Bisa lolos fase penyisihan group,” ungkapnya.

Turut dalam kunjungan Bupati Gianyar, Setda Kabupaten Gianyar, Kadis Dikpora Provinsi Bali, FKPD Kab Gianyar, Wakil Ketua Umum II PSSI, Ketua Asprov PSSI Bali serta Direktur Prasarana Strategis Kementerian PUPR. ***

 

 


Related Stories