Cara Mempercepat Pengisian Daya iPhone 15 yang Lambat

Cara Mempercepat Pengisian Daya iPhone 15 yang Lambat (Apple)

JAKARTA, Balinesia.id -  Seperti yang Anda ketahui, Apple usai meluncurkan seri iPhone 15 mengumumkan telah melakukan transisi terbesar dari port Lightning ke port USB-C standar untuk perusahaan.

Perubahan tersebut memungkinkan pengguna untuk mengisi daya iPhone menggunakan kabel USB-C yang memenuhi syarat. Akan tetapi, ternyata transisi ini masih kontroversial karena banyak pengguna iPhone yang dilaporkan menyambut baik perubahan tersebut karena mampu memberikan kebebasan bagi mereka untuk memilih adaptor atau kabel USB-C apapun selain yang disediakan Apple. Meski begitu, ada juga pengguna yang tidak setuju dengan keputusan ini.

Lalu, bagaimana cara memastikan iPhone 15 mengisi daya dengan kecepatan yang optimal? Simak penjelasan berikut ini.

Cara Mengoptimalkan Pengisian Daya iPhone 15

Seperti yang dilansir dari HT Tech pada Senin, 27 November 2023, adaptor daya USB-C 20W Apple dan kabel USB-C yang mendukung output hingga 27 W dapat mengisi daya iPhone 15 dari nol hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

Akan tetapi, tetap dibutuhkan waktu hampir 2 jam untuk mengisi daya perangkat hingga penuh. Namun, kini dengan menggunakan kabel USB-C, pengguna iPhone 15 memiliki opsi untuk beralih ke opsi pengisian daya USB-C lainnya yang memiliki daya watt lebih tinggi.

Menurut laporan dari 9to5Google, pengguna iPhone 15 dapat memanfaatkan compact charger dari Anker, karena diklaim memiliki daya yang lebih tinggi daripada adaptor daya USB-C 20W milik Apple. Dengan menggunakan perangkat tersebut, diklaim memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kecepatan pengisian daya pada perangkat iPhone 15.

Selain itu, jika pengguna iPhone 15 memiliki adaptor daya USB-C MacBook, alat tersebut juga dapat digunakan untuk meningkatkan kecepatan pengisian daya. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat menghubungkan iPhone mereka ke port USB-C MacBook mereka ketika terhubung ke daya dan pengisian daya.

Dengan menggunakan kabel USB-C, pengguna iPhone 15 dapat dengan mudah mengisi daya semua perangkat Apple yang dimiliki dengan cepat menggunakan kabel yang sama atau memanfaatkan adaptor daya MacBook 60 watt atau lebih tinggi untuk memanfaatkan kecepatan pengisian daya secara maksimal.

Itu tadi penjelasan cara mempercepat atau mengoptimalkan pengisian daya iPhone 15. Selamat mencoba!

Editor: Justina Nur Landhiani
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Lihat semua artikel

Related Stories