Bupati Nyoman Suwirta Peringatkan Rekanan atas Molornya Proyek Toilet dan Plaza Kuliner

Kekecewaan Bupati Nyoman Suwirta disampaikan setelah meninjau progres proyek Toilet dan Plaza Kuliner di Stage Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, pada Minggu 12 Desember 2021. (Dok. Humas Pemkab Karangasem)

Klungkung, Balinesia.id - Molornya pembangunan Toilet dan Plaza Kuliner di Stage Ceningan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung membuat Bupati Klungkung Nyoman Suwirta kecewa sehingga memperingatkan rekanan.

Kekecewaan Bupati Nyoman Suwirta disampaikan setelahb meninjau progres proyek pada Minggu 12 Desember 2021.

Saat ini, pembangunan baru berjalan 49 persen dan mengalami keterlambatan lebih dari 50 persen.

Pembangunan ini dikerjakan PT. Segitiga Jaya Utama dengan biaya pembangunan senilai Rp. 1.080,086,000,00 dan jangka waktunya selama 150 hari kalender.

Bupati Nyoman Suwrita sudah menugaskan Dinas Pariwisata untuk segera menindaklanjuti dan terus mengawasi dengan baik proses pembangunan ini kedepan hingga selesai.

Rekanan diminta segera menambah tenaga kerja kemudian jam kerjanya juga harus dilakukan dengan maksimal.

"Segera tambahkan tenaga kerja dan maksimalkan juga jam kerjnya dengan baik. Nanti dinas terkait juga harus terus awasi pembangunan ini dengan sebaik-baiknya," harap Bupati Nyoman Suwirta.

Sebelumnya Bupati Nyoman Suwirta bersama tim monev meninjau progres pembangunan daerah diantaranya Pembangunan SPAM Mata Air Segening di Desa Bunga Mekar dengan biaya sebesar Rp 1.119,310,290.76 dalam jangka waktu 90 hari kalender.

Pembangunan Plaza Pengunjung, Tempat Parkir dan Jalur Setapak/Joging Track di Pantai Batu Belek Lembongan (DAK Fisik) dengan biaya sebesar Rp. 5,561,570,000,00 dalam jangka waktu 150 hari kalender.

Kemudian, Pembangunan Toilet, Plaza Kuliner dan Gedung TIC di Pantai Batu Belek Lembongan (DAK Fisik) dengan biaya sebesar Rp. 2,038,078,336,51 dalam jangka waktu 150 hari kalender.

Untuk Pembangunan Plaza Pengunjung, Tempat Parkir dan Jalur Setapak/Joging Track di Pantai Batu Belek Lembongan. Bupati menyampaikan dari target yang semestinya, pengerjaan mengalami kemunduran sekitar empat persen.

Pihaknya mengevaluasi pengerjaan yang dilakukan oleh rekanan. Sejumlah titik yang menjadi perhatian serius Bupati seperti pengerjaan pengaspalan pada pinggir gor tempat parkir dan beberapa titik pemasang paving yang kurang rapi. 

Ia berharap dengan waktu yang masih tersisa rekanan bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik tanpa mengurangi kualitas. Sedangkan Pembangunan Toilet, Plaza Kuliner dan Gedung TIC di Pantai Batu Belek Lembongan sudah berjalan baik. 

“Semoga proses pembangunan ini semua bisa berjalan dengan lancar dan selesai tepat pada waktunya,” harap Bupati Nyoman Suwirta. (roh) ***
 


Related Stories