Bold Riders Bali Awards Diperuntukkan Komunitas Motor yang Berkontribusi Besar bagi Masyarakat

Penghargaan bergengsi bernama Bold Riders Bali Awards ini untuk pertama kalinya digelar dan akan menjadi agenda rutin tahunan. (Bold Riders Bali )

Denpasar, Balinesia.id - Komunitas anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Bali memberikan penghargaan bergengsi kepada klub-klub motor yang dianggap tetap bertahan saat pandemi dan memiliki peran besar terhadap komunitas dan lingkungan sekitar.  

Penghargaan bergengsi bernama Bold Riders Bali Awards ini untuk pertama kalinya digelar dan akan menjadi agenda rutin tahunan.

Koordinator Bold Riders Bali Fransiscus Stevy menjelaskan, Komunitas motor yang diberi penghargaan ini juga ikut memajukan industri kreatif seperti custom motor, membuat desain, kemudian ada juga komunitas motor yang turut menggerakkan ekonomi serta UMKM dengan menjadikan kafe serta warung tempat berkumpul, sehingga menghidupkan tempat tersebut.

Setelah diseleksi, dilakukan penilaian, dari puluhan klub motor dengan jumlah ratusan orang member ini, akhirnya terpilih sejumlah komunitas motor yang terbagi dalam 7 kategori.

Pada kategori 'Achievement O Km Sabang' diberikan kepada klub motor FRC dan Moto-X. Mereka telah menempuh perjalanan panjang atau touring hingga ke Sabang atau 0 kilometer Indonesia.

"Banyak cerita yang mereka dapat sepanjang perjalanan, tentang keindahan daerah-daerah di Indonesia, hal ini tentunya bisa menumbuhkan nasionalisme di kalangan anak motor," jelas Stevy didampingi pentolan Bold Riders Bali Fendy Hidayat, Rabu (22/12).

Untuk kategori 'The Most DSO Visit' diberikan kepada komuntas motor FRC. Komunitas ini aktif melakukan kunjungan ke berbagai daerah yang ditentukan oleh Bold Riders Bali. Untuk Best 5 Design Competition diberikan kepada Brandalz MC. Lalu kategori The Most Consum Product kembali diraih klub motor FRC.

Selanjutnya, kategori Take Part in National Racing Competition diraih oleh HCRC, ada member HCRC yang bahkan juara balap nasional dengan membawa nama Bold Riders Bali. Ini balap resmi yang diadakan oleh pabrikan besar di Indonesia.

Kategori The Most Active Community and Member diraih oleh klub motor Dewata Rockers MB. Komunitas motor custom yang banyak dihuni genre motor cafe racer ini bahkan sudah mendirikan chapter di Lombok, Jember, dan berbagai daerah di Jawa Timur.

"Penghargaan oleh Bold Riders Bali juga diberikan kepada komunitas motor yang tetap bertahan di masa pandemi," sambungnya. 
Kemudian, kategori  'Survivor on Pandemic' ini diberikan kepada komunitas Peace Bali, Xoda, SSFC, GCI, RVI, Densefic, dan VIB.

Fendy Hidayat menambahkan, selain penghargaan kepada komunitas, awards ini juga diberikan kepada pentolan-pentolan anak motor dengan nama Penghargaan Brotherhood Award. Penghargaan diberikan kepada Bengbeng dari Dewata Rockers MG, kemudian Cok Bisma dari Brandalz MC, Giok dari VIB, Frendy dari HCRC, Andi Kandolt dari FRC dan Rofiq dari Xoda.

Penghargaan ini berlangsung di Garden Grove Jalan Tukad Balian No 182 Denpasar pada Sabtu ahir pekan kemarin, dan dihadiri sejumlah perwakilan komunitas motor Bold Riders.

"Kami adakan acara ini juga untuk memberikan apresiasi kepada komunitas motor yang telah aktif berkomunikasi dan berkolaborasi dengan kita selama ini," Fendy Hidayat menegaskan (roh) ***


Related Stories