Bangun Jaringan, OSIS SMK Taruna Warmadewa Gelar Bazaar

Pimpinan Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali menghadiri acara bazaar garapan OSIS SMK Taruna Warmadewa. (Balinesia.id/Humas Universitas Warmadewa)

Denpasar, Balinesia.id – OSIS SMK Taruna Warmadewa menggelar kegiatan bazaar pada Kamis, 15 Desember 2022 hingga Sabtu, 17 Desember 2022. Kegiatan tersebut digelar sebagai bagian dalam membangun jaringan bagi para siswa. 

Kepala SMK Taruna Warmadewa, Drs. I Ketut Sutrawan, mengatakan bahwa SMK Taruna Warmadewa merupakan sekolah menengah kejuruan yang bernaung di Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali. Adapun kegiatan yang digelar OSIS SMK Taruna Warmadewa adalah bagian dari kurikulum yang dikembangkan, di mana siswa harus memiliki proyek dan unit usaha. Melalui kegiatan tersebut, jaringan siswa diharapkan dapat terbangun.

“Kegiatan ini juga dapat meningkatkan networking siswa, dan siswa memiliki kelompok usaha siswa yang di dalamnya ada unit produksi tempat mereka untuk memnuat suatu produksi yang mengarah ke pembelajaran yang menghasilkan produk dan jasa,” katanya, Sabtu, 17 Desember 2022.

Baca Juga:

Pola pembelajaran sedemikian rupa dapat memicu dan memacu kreativitas siswa. Kreativitas yang baik diharapkan dapat memberikan dampak yang juga baik pada perkembangan siswa di kemudian hari. 

“Dari sana siswa akan berkreativitas, ditambah dengan pengembangan diri berupa ekstra kurikuler. Saya berharap dengan memberikan siswa aktivitas dan berkreasi untuk mengarah ke merdeka belajar. Harapan ke depan program ini akan berkembang dengan baik,” katanya.

Ketua Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali yang diwakili Sekretris Yayasan Kesejahteraan Korpri Propinsi Bali Ir. I Ketut Sugihantara,M.SA mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya, peran sekolah yang memberi ruang bagi pengembangan inovasi dan kreativitas siswa harus selalu didukung. 

“Semoga kegitan ini dapat berjalan dengan baik. Kami juga berterima kasih kepada OSIS SMK Taruna Warmadewa karena telah menyiapkan bazaar ini, dan ini merupakan bagian dari kreativitas produksi yang bisa ditunjukkan hasilnya,” harap Sugihantara. jpd

Editor: E. Ariana

Related Stories